SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bertanding di babak 32 besar Kumamoto Masters Japan 2023, Rabu (15/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUMAMOTO – Jadwal siaran langsung pertandingan babak 16 besar turnamen bulu tangkis Kumamoto Masters Japan 2023. Indonesia menempatkan 5 wakil di babak ini.

Pertandingan babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Kamis (16/11/2023).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Seperti diketahui Kumamoto Masters Japan 2023 merupakan rangkaian turnamen bulu tangkis dalam kalender BWF World Tour. Turnamen ini masuk dalam kategori Super 500 dengan hadiah total US$420.000.

Babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 tayang di mana? Dari jadwal yang beredar di laman resmi pemilik hak siar, siaran langsung babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 ini bisa disaksikan melalui tayangan iNews TV, live streaming di RCTI+, BWF TV maupun di SPOTV.

Salah satu wakil Indonesia yang berlaga di 16 besar Kumamoto Masters Japang 2023 adalah tunggal putra Jonatan Christie. Setelah menang di babak 32 besar, Jonatan menyampaikan harus bisa lebih baik lagi beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan di 16 besar nanti.

“Dari awal, saya memang harus percaya diri untuk menghadapi pertandingan. Entah itu kualitas lawannya berada di bawah atau di atas saya. Percaya diri itu sangat penting setiap turun bertanding. Saya harus tetap bersiap lebih baik lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Saya harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok (babak 16 besar) yang pasti juga tidak mudah,” kata Jonatan Christie dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI seusai pertandingan tersebut.

“Saya juga harus bisa beradaptasi lebih baik lagi dengan suasana lapangan dan shuttlecock yang digunakan. Pasti kondisi lapangan akan berbeda dengan court 3 yang dipakai saat saya main kali ini. Karena saya tidak tahu untuk pertandingan berikutnya saya tampil di court 1, 2, atau 4 yang pasti berbeda kondisinya.”

Jadwal pertandingan wakil Indonesia di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 hari ini:

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Kim Ga Eun (Korsel) Vs Gregoria Mariska Tunjung

Jonatan Christie Vs Su Li Yang (Taiwan)

Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China)

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) Vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Sementara itu, ganda putra Kevin/Rahmat mulai menunjukkan perkembangan menjanjikan dalam penampilan mereka di dua turnamen BWF yang mereka jalani setelah dipasangkan.

Di babak 16 besar Kumamoto Masters Jepang 2023, Kevin/Rahmat akan menghadapi wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Dua ganda putra ini belum pernah berhadapan. Dari segi peringkat dunia, Kevin/Rahmat yang baru dipasangkan masih berada di posisi ke-334, sedangkan He Ji Ting/Ren Xiang Yu, menempati peringkat ke-74 BWF.

Dengan data dan fakta tersebut, pertandingan dua ganda putra ini di 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 diprediksi berjalan seru.

Itu tadi jadwal pertandingan wakil Indonesia di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 pada hari ini. Catatan: Jadwal siaran langsung babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola tayangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya