SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung berusaha mengejar kok saat bertanding di babak 32 besar China Masters 2023, Rabu (22/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SHENZHEN – Hasil pertandingan babak 32 besar China Masters 2023 yang digelar pada hari kedua, Rabu (22/11/2023), tunggal putra Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar.

Bertanding di lapangan 1 Shenzhen Bay Gymnasium, juara Kumamoto Masters Japan 2023 tersebut mengalahkan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 21-16, 21-10.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Di 16 besar nanti Gregoria akan menghadapi wakil Jepang, Nozomi Okuhara yang melenggang dari 32 besar China Masters 2023 dengan mengalahkan wakil Taiwan, Wen Chi Hsu dengan skor 21-13, 20-22, 21-14.

Sementara itu, hasil di babak 32 besar China Masters 2023 ini membawa Gregoria yang menjadi unggulan ketujuh semakin memperlebar jarak head to head (H2H) dengan Busanan. Saat ini Gregoria unggul 6-3 (menang-kalah) dalam pertemuannya dengan wakil Thailand berperingkat 18 dunia tersebut.

Seusai pertandingan Gregoria Mariska Tunjung menyampaikan kondis telapak kakinya yang belum sembuh setelah kulitnya mengelupas saat tampil di Kumamoto Masters Japan 2023 lalu.

“Kemarin saya tidak punya kesempatan berlatih di tempat pertandingan karena saya baru datang dari Kumamoto. Jadi di game pertama saya masih ada kesulitan. Saya harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan lebih dulu,” ucap Gregoria dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI.

“Untungnya di game kedua saya bisa bermain lebih bersih. Saya pun akhirnya bisa menang.”

“Untuk telapak kaki, karena belum muncul kulit baru dan masih tipis, jadi masih terasa cukup perih dan panas. Tetapi karena dibalut busa, ini bisa mengurangi rasa sakit. Saat kaki salah menapak terasa sakit. Cuma, sejauh ini telapak kaki saya sudah makin oke,” ungkap Gregoria yang saat ini menempati ranking ketujuh dunia tersebut.

Terkait pertandingan babak 16 besar melawan wakil Jepang pada Kamis (23/11/2023). Gregoria akan berusaha tak memikirkan rasa sakit di kakinya tersebut.

“Untuk besok (16 besar China Masters 2023) menghadapi babak kedua melawan Okuhara, saya mau mencoba bermain dengan tidak memikirkan rasa sakit. Saya mau fight sampai maksimal. Dan punya target melakukan yang terbaik di turnamen ini,” ujar Gregoria.

Keberhasilan Gregoria menang pada hari ini menambah banyak wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar China Masters 2023. Pada hari pertama pertandingan babak 32 besar, sebanyak empat wakil Indonesia sudah pasti lolos ke 16 besar China Masters 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya