SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (X/INABadminton).

Solopos.com, JAKARTA–Hasil pertandingan final kejuaraan bulu tangkis French Open 2023 yang digelar hari ini, Minggu (29/10/2023) malam.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menjadi juara setelah mengandaskan wakil China Li Shi Feng di partai puncak.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bermain di Glaz Arena, Jonatan Christie yang biasa disapa Jojo itu menjadi juara French Open 2023 seusai mengalahkan Li Shi Feng dalam permainan rubber game dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-14 dengan tempo satu jam 19 menit.

Jojo di set pertama sempat tertinggal 5-10. Namun Jojo merebut tiga angka beruntun 7-10 sebelum akhirnya Li Shi Feng unggul 11-7 setelah netting silang Jojo menyangkut di net.

Selepas interval, Jojo terus menekan Li Shi Feng. Taktik ini membuat Jojo meraih tambahan poin beruntun 10-13, 11-13.

Tidak ingin terkejar, Li berbalik menekan pertahanan Jojo. Juara All England 2023 ini kembali menjauh 16-12 setelah smes kerasnya tidak bisa dikembalikan Jojo.

Jojo beberapa kali mengajak rally Li, namun pukulan Jojo banyak menyangkut di net yang membuat dirinya tertinggal 12-18.

Li Shi Feng akhirnya bisa merebut set pertama dengan skor 21-16 setelah netting Jojo menyangkut di net.

Masuk di set dua, Jojo mulai bermain menyerang dan langsung unggul 3-0 atas Li Shi Feng. Di set ini, kedua pemain saling susul menyusul dalam perolehan angka 7-7, 9-9.

Namun Li Shi Feng akhirnya bisa unggul dua angka 11-9 setelah netting Jojo menyeberang ke daerah musuh.

Li Shi Feng sempat mendapat kartu kuning dari wasit karena dianggap mengulur-ulur waktu setelah jeda interval.

Momen ini rupanya membuat konsentrasi Li sedikit pecah dan membuat Jojo bisa menyamakan kedudukan menjadi 11-11 dan unggul 15-13.

Jojo yang menguras tenaga Li dengan menempatkan bola ke depan-belakang yang akhirnya berhasil merebut set kedua dengan skor 21-15 setelah smes kerasnya yang membentur net jatuh ke lapangan lawan.

Masuk di set ketiga, Li kembali mengambil alih serangan. Smes-smes kerasnya kerap berbuah poin dan membuat dirinya unggul 6-4 atas Jojo.

Jojo yang paham dirinya unggul dalam hal stamina kembali mengarahkan bola ke sudut-sudut lapangan hingga dirinya bisa menyamakan kedudukan 6-6.

Jojo unggul tipis 11-10 setelah penempatan bolanya di kanan lapangan tidak bisa dijangkau Li.

Seusai interval, Jojo menguasai pertandingan unggul 14-11. Li Shi Feng sempat terjatuh keras di kedudukan 14-11 saat dirinya mencoba mengambil bola angkat Jojo ke belakang lapangan.

Li sempat menerima perawatan dari tim medis di lututnya. Jonatan Christie akhirnya menjadi juara French Open 2023 setelah merebut set ketiga dengan skor 21-14.

Masih ada wakil Indonesia yang berlaga di partai final French Open 2023 yakni ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri) melawan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Final French Open 2023 Hari ini: Jojo Juara Tunggal Putra”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya