SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri). (X/@INABadminton).

Solopos.com, JAKARTA–Jadwal siaran langsung final kejuaraan bulu tangkis French Open 2023 yang dijalani wakil Indonesia pada Minggu (29/10/2023).

Dua wakil Indonesia yakni ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri) dan tunggal putra Jonatan Christie (Jojo) melaju ke babak final setelah mampu mengatasi lawan-lawan mereka di babak semifinal, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pertandingan partai puncak digelar Glaz Arena, hari ini, Minggu (29/10/2023) mulai pukul 16.30 WIB. Laga akan disiarkan langsung iNews TV.

Sementara, satu wakil Indonesia lainnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani/Fadia) menelan pil pahit seusai tersingkir dari kejuaraan BWF Series Super 750 ini.

Bagas/Fikri maju ke final setelah menumbangkan wakil China He Ji Ting/Ren Xiang Yu dalam permainan ketat rubber game 21-16, 19-21, dan 22-20 dengan tempo satu Jam 10 menit.

Di babak final, Bagas/Fikri akan bertemu ganda putra andalan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang mengalahkan pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dua game langsung 21-17 dan 21-19 dalam waktu 49 menit.

Kemudian, Jojo menyegel satu tempat di final French Open 2023 seusai menundukkan wakil Singapura Loh Kean Yew dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-13.

Di babak final French Open 2023, Jojo akan berhadapan dengan wakil China Li Shi Feng yang mengandaskan perlawanan wakil Malaysia, Ng Tze Yong 21-17 dan 21-12.

Sayangnya, langkah Bagas/Fikri dan Jojo tidak diikuti Apriyani/Fadia yang gagal melangkah ke babak final setelah kalah dari ganda putri China, Liu Sheng Shu/Tan Ning, 21-15, 17-21, dan 21-14.

Apriyani mengakui bahwa pasangan Liu/Tan punya persiapan yang lebih baik dibanding dirinya dan Fadia. Hal tersebut terlihat dari kemampuan duo China bermain dengan reli panjang yang menguras waktu dan tenaga.

Pasangan Liu/Tan juga tampil agresif sejak awal pertandingan. Apriyani/Fadia hanya diberikan kesempatan bangkit pada game kedua, namun setelahnya mereka kembali tertekan dan tak bisa mengembangkan pola sendiri.

“Kami akui pasangan China sudah menyiapkan pola permainan dari bola panjang sampai no lob mereka siap semua. Mereka di game pertama dan ketiga lebih agresif dan inisiatif,” ujar Apri melalui keterangan resmi PP PBSI.

Ketidakmampuan Apriyani/Fadia dalam menjaga tempo dan konsistensi strategi menjadi evaluasi mereka agar tidak terulang pada turnamen-turnamen lainnya.

“Pola permainan kami terbaca, ini jadi pelajaran kalau bertemu mereka lagi. Kami harus lebih konsisten dan bisa mengubah tempo ketika sedang tertekan,” timpal Fadia.

Pasangan unggulan ketujuh itu juga akan mengubah mindset dengan bermain tanpa beban pada turnamen BWF Super 300 yang akan berlangsung di Saarbrucken, Jerman, pada 31 Oktober-5 November tersebut.

“Pekan depan kami akan ikut Hylo Open, kami mau menyiapkan satu langkah demi satu langkah saja. Kami tidak mau berpikir terlalu jauh seperti harus amankan tiket World Tour Finals misalnya. Kami tidak mau fokus ke sana, jalani saja yang akan datang,” ulas Apriyani lagi.

Jadwal siaran langsung iNews TV laga final French Open 2023, Minggu:

  • Jonatan Christie vs Li Shi Feng (China)-match 4.
  • Bagas/Fikri vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)-match 5.

Itulah jadwal siaran langsung final French Open 2023 yang dijalani dua wakil Indonesia, Minggu hari ini.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jadwal Final French Open 2023: Jonatan vs China, Bagas/Fikri vs Denmark”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya