SOLOPOS.COM - Pemain timnas Indonesia Ramai Rumakiek (kanan) berusaha mengamankan bola saat melawan China Taipei (Taiwan) pada laga kedua Grup F Asian Games Hangzhou China, Kamis (21/9/2023). Indonesia kalah 0-1. (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLO–Pertandingan Indonesia vs China Taipei (Taiwan) pada laga kedua Grup F Asian Games Hangzhou China 2022 yang digelar, Kamis (21/9/2023), telah selesai digelar, berikut hasil pertandingannya.

Timnas Indonesia gagal memenuhi ekspektasi publik sepak bola Indonesia yang sangat optimistis Indonesia bisa meraih kemenangan atas Taiwan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Terang saja, pada pertemuan kedua tim sebelumnya, Indonesia membantai Taiwan 9-0 pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu.

Ditambah lagi Taiwan kalah 0-2 dari Korea Utara pada laga pertama mereka di fase Grup F Asian Games Hangzhou, Selasa (19/9/2022) lalu.

Atas kondisi itu publik sepak bola Tanah Air optimistis Indonesia bisa menang besar lagi atas Taiwan.

Namun, jangankan membantai Taiwan, skuad asuhan Indra Sjafri menang pun tidak. Bahkan, skuad Garuda malah kalah 0-1.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Indonesia langsung tertinggal lewat gol cepat Taiwan. Baru dua menit babak kedua berjalan, gawang Indonesia langsung jebol lewat Chin Wen Yen yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Indonesia.

Tertinggal satu gol membuat Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Namun upaya Hugo Samir dan Ramai Rumakiek masih bisa dipatahkan.

Serangan-serangan yang dibangun Indonesia terus menemui kebuntuan. Meski telah memainkan tenaga-tenaga baru namun pertahanan rapat Taiwan belum juga runtuh.

Memasuki 15 menit akhir pertandingan penampilan Indonesia belum juga membaik. Serangan lewat sayap tak menemui jalan, kombinasi dari tengah juga bisa diredam.

Praktis tak ada peluang berbahaya yang bisa dibuat Garuda Muda setelah Taiwan menerapkan pertahanan parkir bus atau menempatkan semua pemainnya di area pertahanan.

Di pengujung laga, Indonesia mendapat peluang melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Pada momentum itu ada satu pemain Taiwan, Liang Meng-Hsin, mendapatkan kartu merah karena berseteru dengan Hugo Samir saat bersiap menyambut bola tendangan bebas.

Sayangnya tendangan tersebut berakhir antiklimaks dan hanya menjadi tendangan ke gawang untuk Chinese Taipei.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Indonesia gagal menemukan gol penyeimbang dan tumbang 0-1. Dengan kekalahan ini, Indonesia harus menang atas Korea Utara pada laga terakhir atau laga ketiga Grup F, Minggu (24/9/2023) mendatang.

Starting XI Indonesia (4-3-3): Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Rachmat Irianto, Ananda Raehan, Syahrian Abimanyu; Ramai Rumakiek, Titan Agung Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Indra Sjafri

Starting XI Taiwan (3-5-2): Chiu Yu Hung; Wang Yi You, Fang Li Peng, Chin Wen-Yen; Tu Shao Chieh, Liang Meng-Hsin, Whu Yen-shu, Yu Yao Hsing, Wen Chih-Hao; Lin Wei-Chien, Chen Po Liang.

Pelatih: Chen Jiunn Ming.

Itulah hasil pertandingan Indonesia vs Taiwan pada laga kedua Grup F Asian Games Hangzhou yang baru saja selesai digelar.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Indonesia vs Chinese Taipei: Garuda Tumbang Lawan 10 Pemain”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya