SOLOPOS.COM - Pemain Tottenham Hotspurs Son Heung-min (kanan) bersama rekannya merayakan gol saat melawan Liverpool pada laga pekan ke-7 Liga Inggris, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Spurs menang 2-1. (Instagram/spursofficial).

Solopos.com, SOLO–Delapan dari 10 pertandingan pekan ke-7 Premier League atau Liga Utama Inggris telah dimainkan pada Sabtu (30/9/2023), berikut hasil lengkap pertandingannya.

Liga Inggris pekan ke-7 menciptakan kejutan-kejutan. Klub-klub besar memetik kekalahan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Catatan kemenangan Manchester City terhenti setelah kalah 2-1 saat menjalani laga tandang melawan Wolverhampton. Ini merupakan kekalahan pertama The Citizens di Premier League setelah sebelumnya membukukan enam kemenangan beruntun.

Sementara itu, Manchester United (MU) dipermalukan di depan pendukung sendiri saat meladeni Crystal Palace. The Red Devils takluk dengan skor 0-1.

Man United menunjukkan performa kurang memuaskan di Liga Inggris hingga pekan ke-7 ini. Bruno Fernandez sudah mengalami empat kali kekalahan yang membuat tim tak bisa bersaing di papan atas.

Hal ini membuat penggemar mempertanyakan kinerja pelatih Erik ten Hag.

Tim kuat Liverpool juga tumbang saat melawan Tottenham Hotspur. Kekalahan 1-2 ini terasa menyakitkan bagi The Reds lantaran satu gol Tottenham akibat gol bunuh diri.

Selain itu, dua pemain mereka, Curtis Jones dan Diogo Jota, mendapatkan kartu merah akibat setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Spurs. Tentu kedua faktor itu memengaruhi psilogi para pemain Liverpool.

Kemenangan Tottenham hadir berkat Son Heung-min dan gol bunuh diri Joel Matip, sedangkan Liverpool sempat membalas melalui Cody Gakpo.

Kemenangan ini membuat Spurs naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 17 poin dari tujuh laga, sedangkan Liverpool turun ke posisi empat dengan 16 poin.

Sejak dimulainya pertandingan, tontonan menarik langsung diberikan oleh kedua tim dengan memeragakan permainan menyerang dan saling menciptakan peluang.

Berikut hasil lengkap delapan pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris yang digelar Sabtu malam:

Sabtu, 30 September 2023

  • Aston Villa 6-1 Brighton.
  • Bournemouth 0-4 Arsenal.
  • Everton 1-2 Luton.
  • Manchester United 0-1 Crystal Palace.
  • Newcastle 2-0 Burnley.
  • West Ham 2-0 Sheffield.
  • Wolves 2-1 Manchester City.
  • Tottenham Hotspur 2-1 Liverpool.

Itulah hasil lengkap delapan pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris yang digelar Sabtu malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya