SOLOPOS.COM - Piktogram cabang bulu tangkis Asian Games 2023.

Solopos.com, HANGZHOU – Berikut ini hasil lengkap pertandingan babak final bulu tangkis perorangan Asian Games 2023 (Asian Games 2022 yang ditunda). Partai puncak perebutan medali emas tersebut digelar di Binjiang Gymnasium BDM, China, pada Sabtu (7/10/2023).

Seluruh pertandingan digelar di lapangan 1 dengan urutan final yaitu ganda campuran, ganda putra, tunggal putra, ganda putri, dan ditutup dengan duel tunggal putri.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

China menempatkan lima wakil mereka di babak final bulu tangkis perorangan Asian Games 2023 hari ini. Bahkan satu nomor sudah pasti dijuarai oleh wakil China.

Pada final tunggal putra bulu tangkis perorangan Asian Games 2023 ini dua wakil China saling berhadapan yaitu Li Shi Feng dan Shi Yu Qi.

Sementara itu, Korea Selatan (Korsel) menempatkan dua wakil mereka di babak final dan Jepang serta India masing-masing mengirimkan satu wakil ke final perorangan.

Indonesia sendiri gagal total di kategori perorangan bulu tangkis Asian Games 2023 setelah tiga wakil terakhir mereka kandas di babak perempat final.

Di sisi lain setelah melalui pertandingan seru akhirnya didapat hasil dari pertandingan babak final bulu tangkis perorangan Asian Games 2023.

Berikut adalah hasil lengkap final bulu tangkis perorangan Asian Games 2023:

Ganda campuran
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) Vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), 21-15, 21-14

Ganda putra
Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korsel) Vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), 18-21, 16-21

Tunggal putra
Li Shi Feng (China) Vs Shi Yu Qi (China), 23-21, 21-13

Ganda putri
Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) Vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel), 21-18, 21-17

Tunggal putri
An Se Young (Korsel) Vs Chen Yu Fei (China), 21-18, 17-21, 21-8

Itulah keseluruhan hasil babak final bulu tangkis perorangan Asian Games 2023 di mana China menunjukkan dominasi kekuatan mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya