SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA–Hasil lengkap pertandingan bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2023 yang dijalani wakil Indonesia pada hari pertama dan kedua, Senin-Selasa (2-3/10/2023).

Total ada sembilan wakil Indonesia yang bertanding pada dua hari tersebut. Tiga wakil berlaga pada Senin dan enam lainnya bertanding pada hari ini, Selasa.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dikutip dari data unggahan akun resmi Twitter/X Humas dan Media PP PBSI, @INAbadminton, Selasa, terdapat dua wakil Indonesia yang tersingkir dari ajang ini.

Mereka adalah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusuwati (Rehan/Lisa) dan tunggal putra Jonatan Christie (Jojo).

Langkah Rehan/Lisa terhenti setelah ditumbangkan wakil Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dengan skor 13-20 dan 20-22, Senin.

Sedangkan, Jojo harus menerima kenyataan tersingkir seusai dihajar wakil Taiwan Chou Tien Chen dua gim langsung dengan skor kembar 17-21 dan 17-21, Selasa.

Tujuh wakil Indonesia lainnya lolos ke babak 16 besar seusai memenangi laga atas lawan-lawan mereka.

Berikut hasil lengkap pertandingan bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2023 yang dijalani wakil Indonesia, Senin-Selasa:

Senin

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Rinov/Pitha-Lolos) vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) skor 21-15, 16-21, dan 21-19.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Rehan/Lisa-Tersingkir) vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (China Taipei/Taiwan) skor 13-20 dan 20-22.

Ganda putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel-Lolos) vs Leong Lok Chong/Vong Kok Weng (Makau) skor 21-9 dan 21-8.

Selasa

Tunggal Putra

  • Anthony Sinisuka Ginting-Lolos vs Wang Tzu Wei (China Taipei/Taiwan) skor 21-16 dan 21-11.
  • Jonatan Christie-Tersingkir vs Chou Tien Chen (China Taipei) skor 17-21 dan 17-21.

Tunggal Putri

  • Putri Kusuma Wardani-Lolos vs Liang Ka Wing (Hong Kong) skor 21-11 dan 21-10.
  • Gregoria Mariska Tunjung-Lolos vs Ashmita Chalina (India) skor 21-17 dan 21-16.

Ganda putri

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R. (Apriyani/Fadia-Lolos) vs Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong) skor 21-14 dan 21-14.
  • Febriana D. Kusuma/Amalia C. Pratiwi (Ana/Tiwi-Lolos) vs Rasilma Maharjan/Anu Maya Rai (Nepal) skor 21-3 dan 21-7.

Itulah hasil lengkap pertandingan bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2023 yang dijalani wakil Indonesia, Senin-Selasa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya