SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung David da Silva (tengah) berusaha mempertahankan bola saat melawan Persik Kediri pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Kediri, Jumat (28/7/2023) malam. Persib Bandung menang 2-1. (Instagram/persib).

Solopos.com, BANDUNGPersib Bandung sukses menghajar tamunya, PSIS Semarang, pada lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024). Tim berjuluk Maung Bandung itu membungkam PSIS dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol Persib Bandung tercipta dari gol bunuh diri Lucao pada menit ke-15, Stefano Beltrame di menit ke-38, dan David da Silva pada menit ke-65. Gol ke gawang PSIS itu juga membuat nama David da Silva kembali menempati daftar top skor sementara Liga 1 dengan 16 gol, bersama striker Dewa United, Alex Martins Ferreira.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Disaksikan puluhan ribu suporternya, Persib memang langsung tampil impresif. Beberapa kali upaya pemain Persib mampu mengancam pertahanan PSIS Semarang yang dikenal rapat.

Kendati demikian, gawang PSIS yang dijaga Adi Satryo akhirnya jebol pada menit ke-15. Gol bermula dari sepakan Stefano Beltrame yang mengenai Wahyu Pras. Namun bola pantulan Wahyu Pras justru terkena bek PSIS, Lucao, dan mengarah masuk ke gawang PSIS. Persib pun unggul 1-0.

Keunggulan 1-0 tak membuat Persib mengendurkan serangan. Skuad besutan Bojan Hodak itu kembali melakukan serangan bertubi-tubi hingga gawang PSIS kembali jebol pada menit ke-38. Kali ini gol kedua Persib dicetak Stefano Beltrame setelah memanfaatkan kesalahan kiper PSIS Semarang, Adi Satryo, yang gagal menepis bola crossing pemain Persib. Hingga turun minum, keunggulan Persib tak terkejar.

Seusai turun minum, Persib kembali tampil trengginas. Di sisi lain, PSIS Semarang hanya mengandalkan serangan balik.

Gawang PSIS Semarang bahkan kembali kebobolan pada menit ke-65 lewat David da Silva setelah menerima umpan matang dari gelandang asal Italia, Stefano Beltrame. Persib pun unggul 3-0.

Keunggulan Persib 3-0 ini pun tak tergoyahkan. Hasil ini pun membuat Persib merangsek ke urutan dua klasemen menggeser PSIS Semarang. Persib saat ini mengemas 45 poin hasil 11 kali menang, 12 seri, dan tiga kali kalah. Sementara, PSIS turun di urutan ketiga dengan raihan 43 poin, hasil 12 kemenangan, 7 seri, dan 6 kali kekalahan.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3)

Kevin Mendoza (gk); Herdiana, Kakang Rudianto, Alberto Rodriguez, Hehanusa; Marc Klok, Kusnandar, Stefano Beltrame; Kurnia, David da Silva, Ciro

Pelatih: Bojan Hodak

PSIS Semarang (4-3-3)

Adi Satryo (gk); Fiqri, Wahyu Prasetyo, Lucao, Gio Numberi; Dewangga, David Maulana, Diarra; Paulo Gali, Zola, Marukawa

Pelatih: Gilbert Agius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya