SOLOPOS.COM - Carlos Fortes (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SOLO–PSIS Semarang menaklukkan tim tamu Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (16/7/2023) sore.

Kedua gol pada laga yang disiarkan langsung Indosiar itu diciptakan Carlos Fortes pada babak kedua. Gol pertama dicetak melalui titik penalti pada menit ke-78. Gol kedua disumbangkan melalui tendangan dalam posisi duduk pada menit 90+2.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kiper Persebaya yang merupakan kiper timnas U-22 Indonesia tak bisa berbuat banyak menghadapi tendangan Fortes.

Wonderkid PSIS dari Timor Leste, Paulo Gali Freitas, berkontribusi pada terciptanya gol kedua. Pesepakbola yang akan berusia 19 tahun itu memberi operan menyilang atau assist kepada Fortes.

Bola operan dari Gali Freitas yang tak dapat dihalau bek Persebaya lalu hendak ditendang Fortes, tetapi posisinya yang tak sempurna membuatnya terjatuh dalam posisi duduk.

Beruntung, bola masih berada di bawah kakinya. Fortes mundur ke belakang tetap dalam posisi duduk, lalu menandang bola ke gawang Persebaya dengan kaki kanan.

Hasil ini merupakan kemenangan kedua Laskar Mahesa Jenar pada Liga 1 yang baru bergulir tiga pekan ini. Fortes dan kawan-kawan mengemas enam poin hasil dari tiga laga. PSIS Semarang memetik satu kali kekalahan.

Kedua tim menerapkan permainan terbuka pada babak pertama. Mereka saling jual beli serangan. Namun, kedua tim belum mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. Hingga babak pertama usai, kedudukan sama kuat tanpa gol.

Pada babak kedua, tim tuan rumah berusaha keras menekan skuad Bajul Ijo. Hingga menit ke-77, peluang yang dimiliki kedua tim tak mampu berbuah gol.

PSIS Semarang mendapat peluang tendangan penalti pada menit ke-78 setelah salah satu pemain dilanggar di dalam kotak terlarang.

Fortes yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik. Tendangannya tak mampu diantisipasi Ernando Ari dengan baik.

Kemudian, PSIS Semarang menggandakan kedudukan menjelang babak kedua usai dari skema serangan balik cepat. Gali Freitas langsung membawa bola hasil umpan rekannya ke area pertahanan Persebaya Surabaya.

Kecepatan larinya tak mampu diimbangi pemain bertahan lawan. Gali Freitas langsung mengoper bola kepada Fortes yang sudah menunggu di depan gawang Persebaya yang dijaga Ernando.

Fortes memanfaatkan bola operan Gali Freitas dengan baik. Kedudukan 2-0 bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan rampung berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya