SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung David da Silva (tengah) berusaha mempertahankan bola saat melawan Persik Kediri pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Kediri, Jumat (28/7/2023) malam. Persib Bandung menang 2-1. (Instagram/persib).

Solopos.com, SOLO–Pekan kelima Liga 1 2023/2024 menyajikan laga Persik Kediri vs Persib Bandung, Jumat (28/7/2023) malam, berikut hasil pertandingannya.

Akhirnya Persib Bandung memetik kemenangan pertama di Liga 1 musim ini setelah menundukkan Persik Kediri dengan skor 2-1.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dua gol Maung Bandung pada pertandingan yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri itu diciptakan Ciro Alves pada menit 83 dan Ryan Kurnia pada menit 87. Sementara, satu-satunya gol Macan Putih dilahirkan Flavio Silva pada menit 4.

Kemenangan perdana ini membuat Persib Bandung naik enam tingkat dari sebelumnya di posisi 16 (zona degradasi) menjadi peringkat 10 di klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung mengemas enam poin hasil dari satu kali kemenangan, tiga kali seri, dan satu kali kalah.

Sementara, Persik Kediri berada diperingkat 16 dengan mengemas empat poin hasil dari satu kali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah.

David da Silva dan kawan-kawan unggul dalam jumlah pemain sejak babak pertama, tepatnya sejak menit 34. Itu terjadi setelah pemain Persik Kediri Renan da Silva diganjar kartu merah setelah mendapatkan dua kali kartu kuning akibat melakukan pelanggaran.

Kendati unggul jumlah pemain, tetapi Persib Bandung kesulitan menusuk pertahanan Persik Kediri hingga babak kedua menit 82.

Pada babak pertama, suporter Persik Kediri bersorak saat Flavio Silva mencetak gol pembuka ketika pertandingan baru berusia 4 menit.

Gol cepat itu memompa semangat skuad asuhan Marcelo Rospide untuk terus membangun serangan. Namun, Persik Kediri harus rela kehilangan satu pemain pada menit 34.

Renan da Silva diusir keluar lapangan seusai dihukum kartu merah setelah dua kali memperoleh dua kartu kuning. Meski bermain dengan 10 pemain, Persik Kediri tetap tak mengendurkan serangan.

Persib Bandung yang unggul jumlah pemain terus berusaha membongkar pertahanan lawan, tetapi usaha para pemain belum membuahkan hasil. Hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Persib Bandung yang baru saja mendapatkan pelatih kepala, Bojan Hodak, dari Kroasia itu berusaha keras mencapai area pertahanan Persik Kediri.

Gol penyama kedudukan baru tercipta pada menit 83 lewat tendangan Ciro. Gol itu tercipta dari keberuntungan Ciro. Bola umpan lambung yang disodorkan dari sisi kiri justru langsung masuk ke gawang Persik Kediri.

Kiper terlambat mengantisipasi datangnya bola lantaran mengira bola dihalau rekan yang ada di depannya. Skor imbang 1-1.

Empat menit kemudian malapetakan tuan rumah datang. Bola umpan lambung dari tengah langsung ditanduk Ryan Kurnia.

Bola yang meluncur deras langsung merobek gawang Persik Kediri. Skor 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung bertahan hingga pertandingan purna.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya