SOLOPOS.COM - Pemain asing Persib Bandung Ciro Alves menendang bola saat pertandingan melawan Dewa United pada laga pekan ketiga Liga 1 2023 di Stadion Bandung Lautan Api, Jumat (14/7/2023) malam. Kedua tim imbang 2-2. (Instagram/@persib).

Solopos.com, SOLO–Gol Ezra Walian yang diciptakan melalui tendangan bebas menjelang pertandingan usai menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan atas Dewa United pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (14/7/2023) malam.

Kedua tim bermain imbang 2-2 pada laga yang disiarkan langsung Indosiar itu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pertandingan berlangsung seru dan ketat. Kedua tim saling jual beli serangan lantaran menerapkan permainan terbuka. Pada laga itu, Maung Bandung bermain dengan 10 pemain setelah Febri Hariyadi diganjar kartu merah pada menit ke-68.

Sayang, The Tangsel Warrior tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Dewa United sebenarnya unggul lebih dulu 2-0 melalui gol yang dicetak Ahmad Rusadi pada menit 35 dan Alex Martins Ferreira pada menit 59.

Sementara, dua gol Persib Bandung diciptakan Rachmad Irianto pada menit 63 dan Ezra pada menit 90+2.

Hasil ini merupakan hasil seri ketiga yang diraih Persib Bandung secara beruntun dan menempatkannya pada posisi 10 klasemen sementara Liga 1.

Sementara, tambahan satu poin membuat Dewa United bertengger di posisi kedua klasemen sementara di bawah Barito Putera dengan raihan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan satu kali seri.

Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Persib Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, peluang pada babak pertama tak mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Bobotoh, suporter Persib Bandung, justru terhenyak setelah Ahmad Rusadi menjebol gawang tim kesayangan mereka melalui sundulan.

Rusadi tampak emosional setelah mencetak gol pertamanya di Liga 1 musim ini. Saking terharunya dia sampai menangis di tengah perayaan suka cita gol yang dilahirkannya.

Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Dewa United bertahan hingga turun minum.

Seusai jeda istirahat, Persib Bandung terus berusaha menggempur pertahanan Dewa United untuk mengejar ketinggalan dua gol.

Gol pembuka yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit 63. Rachmad Irianto mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah dari kiper Dewa United setelah menepis bola tendangan bebas.

Gol itu memantik semangat David da Silva dan kawan-kawan. Mereka terus berusaha menciptakan gol penyama kedudukan.

Dewa United bukannya tanpa peluang. Hanya, kesempatan belum mampu dimanfaatkan dengan baik. Bahkan, setelah Persib Bandung bermain dengan 10 pemain, Ricky Kambuaya yang baru saja pindah dari Persib Bandung tak mampu memaksimalkan kondisi itu.

Akhirnya, Persib Bandung selamat dari kekalahan setelah Ezra menciptakan gol indah melalui tendangan bebas sesaat sebelum pertandingan berakhir. Hasil akhir 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya