SOLOPOS.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat bertanding di Denmark Open 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Hasil pertandingan perempat final Denmark Open 2023 membuat wakil ganda putra Indonesia dipastikan lolos ke babak final yang digelar pada Minggu (22/10/2023).

Pada babak perempat final yang digelar di lapangan 1 Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, pada Sabtu (21/10/2023) dini hari WIB, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan wakil Indonesia lolos ke final.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bagas/Fikri berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan lewat perturangan super ketat tiga game yang berakhir dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-15 untuk kemenangan ganda putra Indonesia tersebut.

Kemenangan ini memastikan Bagas/Fikri lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi sesama wakil Indonesia yaitu ganda putra unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu melaju ke empat besar.

“Kami senang bisa menembus babak semifinal tapi tetap tidak berpuas diri dulu. Harus tetap fokus dan konsisten di pertandingan berikutnya. Selain itu, bersyukur juga karena ganda putra sudah memastikan tempat di final,” ujar Bagas Maulana dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Di game kedua setelah menyamakan skor 19-19, kami malah terburu-buru untuk mematikan lawan. Ini malah jadi bumerang buat kami. Mungkin seharusnya memang kami bisa menyelesaikan pertandingan dalam dua game.”

“Di game ketiga kami mencoba mengubah pola permainan. Kami tidak lagi banyak melakukan adu drive karena mereka sudah mengantisipasi. Kami melakukan penempatan-penempatan yang menyulitkan. Rekor pertemuan kami memang kurang bagus melawan Fajar/Rian tapi kami berharap besok penampilan kami bisa seperti kemarin dan hari ini. Pastinya kami mau menang,” ucap Bagas.

Sedangkan Muhammad Shohibul Fikri menyatakan mereka harus lebih yakin lagi di semifinal.

“Di game pertama dan kedua dari awal poinnya mepet terus jadi coba menjaga fokusnya dan tidak terlalu memikirkan poin berapa, tapi berpikirnya bagaimana untuk terus mendapatkan poin berikutnya dan tidak melakukan kesalahan,” kata Fikri.

“Apa yang terjadi di game kedua, sudah kami tidak sesali. Melupakan itu dan kembali siap di game ketiganya. Semangat lagi, lebih tenang, lebih solid dan lebih yakin.”

Dengan demikian terjadi semifinal sesama wakil Indonesia sehingga membuat satu ganda putra Tanah Air dipastikan lolos ke babak final Denmark Open 2023, entah itu Fajar/Rian atau Bagas/Fikri, siapa pun pemenangnya.

Tentu saja hal ini sedikit menjadi pengobat kekecewaan bulu tangkis Indonesia yang sebelumnya gagal total di ajang Asian Games 2023 China.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, pada Senin (16/10/2023), menyatakan Denmark Open 2023 bisa menjadi peluang untuk memperbaiki hasil minor saat di Asian Games 2023 Hangzhou lalu.

Kini setelah mendapati hasil perempat final Denmark Open 2023 yang memastikan salah satu ganda putra Indonesia ke babak final, pelatih Aryono Miranat kiranya bisa lebih santai di babak semifinal, Sabtu (21/10/2023) ini. Aryono tingga fokus untuk menyiapkan strategi anak asuhannya untuk pertandingan di final, Minggu (22/10/2023) nanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya