SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Youth saat bertanding di Borneo Training Center, Samarinda akhir pekan lalu. (Twitter (X)/@PersisYouth)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Youth menjalani pekan kedua Elite Pro Academy 2023/2024 dengan bertandang menghadapi Borneo FC Junior di Borneo Training Center, Samarinda pada Sabtu (7/10/2023) dan Minggu (8/10/2023). Hasilnya, hanya pada kategori U-20 Persis Solo mampu menyapu bersih poin sempurna di dua kali pertemuan.

Persis Solo U-16 gagal mendapatkan poin penuh pada laga tandang pekan kedua. Namun, skuad Persis Solo U-16 berhasil memetik empat poin dari sekali imbang dan sekali menang. Skuad Persis Solo U-18 juga memetik 4 poin setelah meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Hasil berbeda ditorehkan oleh Persis Solo U-20 pada pekan kedua Elite Pro Academy 2023/2024. Menguasai pertandingan dan mendominasi lawan, Laskar Sambernyawa U-20 berhasil mengamankan poin sempurna setelah mengalahkan Borneo U-20 melalui hasil akhir 2-0 dan 4-1.

Laga tandang menghadapi Borneo FC memang menjadi tantangan yang sudah diwaspadai oleh Direktur Teknik Persis Solo, Jacksen F. Tiago.

Meski merasa puas dengan performa yang telah ditunjukkan oleh penggawa Sambernyawa Muda, Jacksen mengakui banyak pelajaran berharga yang dipetik skuad muda.

“Ini salah satu ujian terberat kita, karena perjalanan yang kita lalui tentu cukup melelahkan. Ditambah lagi kita memainkan pertandingan di lapangan sintetis dan kondisi lapangan yang cukup licin,” kata Jacksen Tiago dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Menurut Jacksen dari total 18 poin, Persis Youth berhasil membawa pulang 11 poin. Dia bersyukur hasil ini cukup baik untuk laga tandang yang jauh.

Pasca laga tandang kali ini, Jacksen mengevaluasi terhadap penggawa Sambernyawa Muda. Salah satunya ialah kecerdasan emosi selama pertandingan.

“Kita cukup banyak menerima kartu, terutama kartu merah. Semua kelompok umur mendapatkan kartu merah dan harus kita benahi untuk selanjutnya. Kita harus bisa memaksimalkan taktikal permainan dan kecerdasan emosi,” jelas Jacksen Tiago.

Pada pekan selanjutnya, Persis Youth Academy atau Persis Solo Youth akan memainkan laga kandang untuk kali pertama di Solo. Jacksen Tiago telah menargetkan Persis Solo Youth mampu mengamankan poin sempurna agar seluruh kelompok umur bisa mengamankan posisi atas.

“Untuk sekarang recovery terlebih dahulu, Semoga evaluasi baik hingga pertandingan nanti home nanti,” kata  Jacksen Tiago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya