SOLOPOS.COM - Atlet anggar Kota Solo mendengarkan instruksi dari pelatih dalam pertandingan Porprov Jateng 2023, Selasa (8/8/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, KUDUS – Tim Kota Solo berhasil menyapu bersih perolehan medali emas di hari kedua pertandingan cabang anggar Porprov Jateng 2023 di kompleks GOR Tennis Indoor Bung Karno, Kudus, Selasa (8/8/2023). Di hari kedua, skuad anggar Kota Bengawan meraih tiga emas dan dua perunggu setelah di hari pertama meraih tiga emas, satu perak, dan satu perunggu.

Perolehan emas disumbangkan oleh Yusuf Aprilian di kelas individu floret putra, di kelas ini Hasyim Ashdam juga meraih perunggu. Di kelas individu degen putri, Kusuma Jasmine berhasil meraih medali emas. Lalu, di kelas sabel putra Yulian Muhammad menjadi penyumbang emas. Di kelas ini, Ichwan Zulkarnain meraih medali perunggu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dalam klasemen cabor ini, Solo kokoh di puncak klasemen dengan koleksi enam emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sedangkan di posisi kedua ada Salatiga dan Kabupaten Semarang dengan sama-sama mengoleksi satu perak dan dua perunggu.

“Target sapu bersih lagi, tetap ada evaluasi karena kita tetap fokus dan jangan terlena dengan hasil dua hari, karena semua ingin juara, sehingga kita tetap fokus menjaga nama besar Solo,” kata pelatih anggar Hendra Faradilah kepada wartawan, Selasa (8/8/2023) malam WIB.

Hendra menambahkan meskipun sudah unggul, dia memburu target 10 emas terpenuhi. Dia optimistis di dua hari tersisa, Hendra optmistis bisa memenuhi target itu.

Sebelumnya, di hari pertama emas diraih oleh Putri Faradilah di kelas individu floret putri, di kelas ini Tasya Sukarno juga meraih medali perunggu. Di kelas individu sable putri, Agustin Dwi meraih medali emas dan disusul oleh Dinda Dwi dengan medali perak. Atlet putra Solo, Vitson Bastian juga berhasil meraih medali emas di kelas individu degen putra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya