SOLOPOS.COM - Atlet tarung derajat KONI Kabupaten Kediri dan kabupaten lainnya berfoto bersama di podium juara ajang Porprov Jatim 2023. (Antara/HO-KONI Kabapuaten Kediri)

Solopos.com, KEDIRI – KONI Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan apresiasi pada atlet cabang olahraga tarung derajat yang membawa pulang 11 medali untuk cabang olahraga ini dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2023.

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengatakan perjuangan para atlet memang patut diapresiasi. Ia berharap, capaian ini juga menjadi semangat bagi atlet lainnya untuk terus berprestasi.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Selamat dan terima kasih, kepada kontingen dari cabang olahraga tarung derajad. Semoga ke depan dapat lebih baik lagi dalam capaian prestasi,” kata dia dikutip dari Antara, Selasa (12/9/2023).

Pertandingan tarung derajat tersebut berlangsung di SMAN 4 Sidoarjo. Sebanyak 11 medali berhasil didapatkan, yang meliputi dua medali emas, lima medali perak dan empat medali perunggu.

Ketua Umum Cabang Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Kediri Suhardi memberikan apresiasi kepada anak didiknya, yang sudah berjuang keras untuk bisa mengamankan medali untuk Kabupaten Kediri. Namun, ia mengaku masih kecewa dengan pertandingan, sebab ada unsur kecurangan dari perangkat pertandingan, yang membuat langkah dari sejumlah anak didiknya harus terhenti, dan gagal meraih medali.

“Jujur saya masih kecewa dengan hasil yang ada ini. Sebab kami merasa dicurangi, yang membuat gagal untuk menambah perolehan medali,” kata Suhardi.

Suhardi berharap, di ajang Porprov Jatim ke depan penyelenggaraan kompetisi olahraga ini semakin lebih baik, terlebih lagi dari unsur perangkat pertandingannya.

Sebelumnya, sejumlah medali juga berhasil didapatkan atlet dari Kabupaten Kediri cabang olahraga lainnya seperti dua medali cabang olahraga renang, yakni perak dan perunggu, satu medali perunggu di cabang olahraga berkuda.

KONI Kabupaten Kediri menargetkan kontingennya mampu berada di jajaran klasemen 10 besar dalam perolehan jumlah medali. Dalam ajang Porprov Jatim 2023 ini, Kabupaten Kediri mengirim 277 atlet dan 58 pelatih. Mereka telah diberangkatkan oleh KONI Kabupaten Kediri untuk berlaga di ajang tersebut.

Porprov Jatim 2023 digelar di sejumlah daerah yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota/Kabupaten Mojokerto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya