SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang Septian David Maulana (kiri) dan Paulo Gali Freitas merayakan gol saat melawan Arema FC dalam laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023). PSIS menang 2-0. (Instagram/psisfcofficial).

Solopos.com, SOLOPSIS Semarang memetik kemenangan ketiga setelah menundukkan Arema FC dalam laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (9/8/2023) sore.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu Laskar Mahesa Jenar menang 2-0. Seluruh gol diciptakan Septian David Maulana pada babak kedua, tepatnya pada menit 67 dan 75.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Hasil ini mengangkat peringkat PSIS Semarang ke papan atas yakni menempati posisi ke-4 klasemen sementara seusai pertandingan dengan mengemas 11 poin. Paulo Gali Freitas dan kawan-kawan telah meraih tiga kali kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Sementara bagi Arema, hasil ini menambah penderitaan tim. Skuad asuhan Joko Susilo semakin terpuruk di dasar klaseman tanpa sekalipun menang.

Arema hingga saat ini masih menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan manisnya kemenangan. Singo Edan sudah lima kali kalah dan dua kali seri sehingga hanya memperoleh dua poin.

Sebenarnya, Arema bermain tak buruk-buruk amat. Pada babak pertama, Dendy Santoso dan kolega mampu menahan imbang PSIS yang mendominasi pertandingan hingga turun minum.

Namun pada babak kedua, Arema kecolongan saat pertandingan berjalan 67 menit sehingga David Maulana mampu menciptakan gol pertama.

Delapan menit kemudian dia kembali mencatatkan namanya di papar skor setelah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah menerima umpan manja dari Gali Freitas yang beroperasi di sisi kiri pertahanan Arema. Skor itu bertahan hingga babak kedua rampung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya