SOLOPOS.COM - Pemain Persebaya (kiri) menguasai bola dibayang-bayangi pemain Bhayangkara Presisi Indonesia FC saat laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Selasa (8/8/2023) sore. Bhayangkara kalah tipis 1-2. (Instagram/officialpersebaya).

Solopos.com, SOLO–Hasil pertandingan Bhayangkara Presisi Indonesia FC vs Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024, Selasa (8/8/2023) sore.

Persebaya Surabaya akhirnya memetik kemenangan setelah ditangani pelatih interim atau caretaker Uston Nawawi. Skuad Bajul Ijo membungkus poin penuh pada laga tandang melawan Bhayangara dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Chandra Bhaga yang disiarkan langsung Indosiar.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dua gol kemenangan tim kebanggaan Bonek itu diciptakan Bruno Moreira Soares pada menit 26 dan Sho Yamamoto menit 64. Sedangkan, satu gol Bhayangkara dicetak Sani Rizki Fauzi pada menit 20.

Hasil ini sangat diharapkan Persebaya yang saat ini sedang berada di bawah tekanan. Persebaya dituntut segera mengakhiri rentetan hasil buruk dalam lima laga terakhir, di mana tim hanya mencatatkan dua kali hasil imbang dan tiga kali kalah. Persebaya memperoleh kemenangan hanya pada laga pertama.

Bahkan, atas kondisi yang kurang menguntungkan itu manajemen Persebaya mengistirahatkan pelatih kepala Aji Santoso dan dua asistennya, Bejo Sugiantoro serta Mustaqim.

Tak ayal kemenangan ini membuat sejumlah pemain, seperti sang kapten Reva Adi Utama terlihat terharu karena bahagia seusai pertandingan.

Kemenangan kedua ini membuat Persebaya keluar dari zona degradasi yakni berada di peringkat 14 di klasemen sementara seusai pertandingan dengan mengemas delapan poin.

Sementara itu, hasil minor ini membuat Bhayangkara kembali terpuruk setelah sebelumnya merasakan kemenangan pertama, akhir pekan lalu.

Tim yang sebelumnya bernama Bhayangkara FC itu terperosok ke posisi 17 dari 18 kontestan dengan hanya mengemas empat poin. Dari tujuh pertandingan yang dijalani, The Guardians baru satu kali menang, satu kali seri, dan sudah lima kali kalah.

Berdasar statistik, sebenarnya tuan rumah Bhayangkara mendominasi permainan dengan mencatatkan 56% penguasaan bola. Bahkan, skuad asuhan Emral itu mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Fauzi pada menit 20.

Namun, enam menit kemudian Persebaya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Soares. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Masing-masing tim menciptakan peluang tetapi belum dapat dikonversi menjadi gol.

Tim tamu Persebaya justru mampu membalikkan keadaan. Pemain asing asal Jepang Sho Yamamoto menggandakan keunggulan Persebaya pada menit 64 melalui tendangan keras yang tak dapat ditepis kiper Awan Sheto Raharjo.

Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan rampung. Bhayangkara gigit jari, Persebaya lega akhirnya menikmati manisnya kemenangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya