SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung Marc Klok (kiri) mempertahankan bola dari pemain PSIS Semarang pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8/2023) malam. Persib menang 2-1. (Instagram/persib).

Solopos.com, SOLO–Persib Bandung membawa pulang poin penuh setelah sukses menumbangkan PSIS Semarang pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (20/8/2023) malam.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu PSIS takluk dengan skor 1-2 dari Persib. Dua gol kemenangan Maung Bandung diciptakan Marc Klok lewat tendangan penalti pada menit 24 dan 90+2. Sementara, gol PSIS dicetak wonderkid Paulo Gali Freitas pada menit 57.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pada pertandingan yang ketat itu diwarnai dua kartu merah untuk pemain tuan rumah PSIS Semarang yakni Muhammad Luthfi Kamal pada menit 43 dan kiper Adi Satryo menit 77.

Kamal dikartu merah setelah dua kali menerima kartu kuning. Sedangkan, Adi terkena kartu merah langsung.

Hasil ini memutus hasil negatif Persib yang pada tiga pertandingan terakhir tidak pernah menang sekaligus tercatat sebagai kemenangan pertama sejak ditangani pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak.

Kemenangan tersebut juga memperpanjang rekor positif pertemuan Persib vs PSIS. Dari enam pertemuan terakhir, Persib menaklukkan PSIS sebanyak lima kali. Satu pertemuan lainnya berakhir imbang tanpa gol.

Poin penuh yang diperoleh mengangkat Persib dari zona degradasi. Hingga seusai pertandingan, Persib berada di peringkat 14 dari sebelumnya 16 dengan mengemas 11 poin.

Dari sembilan pertandingan yang dijalani, Persib baru dua kali menang, lima kali imbang, dan dua kali kalah.

Sebaliknya, kekalahan ini menghentikan tren positif PSIS yang pada dua pertandingan terakhir selalu memetik kemenangan. Hingga seusai pertandingan, skuad asuhan Gilbert Agius menempati peringkat enam dengan mengoleksi 14 poin.

Dari sembilan pertandingan, Fortes dan kawan-kawan mencatatkan empat kali kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Sejak babak pertama, pertandingan beranglangsung ketat. Meski berlaga di kandang lawan, tetapi Persib lebih banyak menekan. Persib mencatatkan 57% penguasaan bola.

Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan gol hingga paruh babak pertama. Persib terus melancarkan serangan. Upaya mereka tak sia-sia.

Serangan yang dibangun Persib itu memaksa pemain PSIS melanggar pemain Persib di dalam kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih. Mark Klok yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Persib pada menit 24.

Dua menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir, PSIS terpaksa harus kehilangan satu pemain. Kamal mendapat kartu merah dari wasit setelah dua kali mendapatkan kartu kuning. Kondisi ini membuat PSIS bermain dengan 10 pemain pada babak kedua.

Meski kalah dalam jumlah pemain, PSIS yang bermain di hadapan pendukung sendiri bermain ngotot. Setelah percobaan beberapa kali, gol yang dinanti PSIS akhirnya datang juga.

Gali Freitas yang sejak awal kompetisi Liga 1 musim bermain gemilang mencatatkan namanya di papan skor seusai mencetak gol pada menit 57. Skor imbang 1-1.

Gol ini mengangkat motivasi skuad PSIS. Sayangnya, Laskar Mahesa Jenar harus kembali kehilangan pemain pada menit ke-77. Giliran kiper Adi Satryo yang diusir dari lapangan setelah mendapat kartu merah langsung akibat pelanggaran keras yang dilakukannya.

Petaka bagi PSIS pun datang sesaat sebelum pertandingan rampung. Pemain PSIS melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Marc Klok yang kembali menjadi algojo sukses menjebol gawang PSIS. Kemudian pertandingan usai. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya