SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta Witan Sulaeman (tengah) melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-18 di Stadion B.J. Habibie Pare-pare, Jumat (3/11/2023). Persija menang 3-2. (Instagram/persija).

Solopos.com, JAKARTA—Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024 yang digelar hari ini, Jumat (3/11/2023) malam.

Drama lima gol mewarnai kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-18 Liga 1 musim ini di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pemain timnas Indonesia Witan Sulaeman menciptakan brace atau dua gol untuk Macan Kemayoran. Satu gol lainnya disumbangkan Ryo Matsumura.

Sedangkan Juku Eja sempat membalas lewat Safrudin Tahar dan Victor Mansaray.

Kemenengan ini mengakhiri mengakhiri rentetan empat pertandingan tanpa kemenangan.

Hasil positif tersebut sekaligus mengantarkan Persija Jakarta naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 23 poin dari 18 pertandingan.

Sementara, PSM Makassar masih tertahan di posisi ke-13 dengan 22 poin.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menilai kemenangan timnya diraih karena tiga hal penting.

Raihan tiga poin dari Pare-pare menjadi sangat penting bagi Persija karena berhasil .

“Menurut saya semua orang benar-benar berkonsentrasi. Kami punya Witan yang tampil fantastis, ia memiliki dua gol yang sangat penting karena ia tidak selalu menghuni tim inti. Maka itu adalah reaksi fantastis dari dia,” kata Doll pada konferensi pers setelah pertandingan di Stadion B.J. Habibie, Pare-pare.

Selain konsentrasi penuh para pemainnya, pelatih asal Jerman itu menyebut bahwa kerja sama tim yang cukup baik dan kinerja para pemain pengganti yang ciamik juga menjadi kunci kemenangan di markas PSM.

Pada laga tersebut, Persija sempat unggul dua gol terlebih dahulu berkat gol Witan Sulaeman pada menit 26 dan Ryo Matsumura menit 49.

Namun, PSM mampu menyamakan kedudukan berkat gol Safrudin Tahar pada menit 61 dan penyerang barunya Victor Mansaray menit 63.

Witan menjadi pahlawan Persija setelah ia menggenapi dwi golnya pada menit ke-82, untuk memastikan raihan tiga poin.

“Saya sangat bangga bisa melihat permainan terbaik yang diberikan para pemain untuk laga ini. Dan ini permulaan di paruh kedua musim, dan ini merupakan awal yang sangat bagus. Dan kita bisa lupakan paruh musim yang pertama,” tukas Doll.

Salah satu pemain pengganti yang dimasukkan Doll pada babak kedua Ilham Rio Fahmi mengingatkan bahwa para pemain Persija bertekad sangat kuat untuk membawa hasil positif dari lawatan ke Sulawesi Selatan.

“Walaupun di empat pertandingan terakhir kami tidak meraih hasil positif tapi tekad dari para pemain bekerja keras maksimal dan pertandingan pertama putaran kedua bisa kami raih dengan maksimal. Alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin di Makassar, tiga poin yang sangat penting,” ujar Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya