SOLOPOS.COM - Pemain PSM Makassar (kiri) mempertahankan bola saat melawan Yangon United dalam laga playoff Piala AFC 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (23/8/2023) malam. PSM menang 4-0. (Instagram/psm_makassar).

Solopos.com, BALI–Laga PSM Makassar vs klub Myanmar Yangon United dalam babak playoff kualifikasi Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (23/8/2023) baru saja selesai, berikut hasil pertandingannya.

PSM Makassar terlalu tangguh untuk Yangon United. Juku Eja membantai tim Myanmar itu dengan skor 4-0. Gol kemenangan PSM disumbangkan Adilson Gancho Silva yang menciptakan brace atau dua gol pada menit 6 dan 61, Everton menit 36, dan Yakob Sayuri menit 50.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hasil ini memastikan kampiun Liga 1 2022/2023 itu lolos ke fase grup Zona ASEAN dan masuk ke pot keempat di Piala AFC. Drawing grup digelar pada Kamis (24/8/2023) besok.

Pot 4 berisi Central Coast Mariners (Australia), PSM Makassar (Indonesia), dan pemenang antara Tampines Rovers FC (Singapura)/Phnom Penh Crown FC (Kamboja).

PSM Makassar langsung berinisiatif membangun serangan sejak awal pertandingan. Pada pertandingan penting itu, skuad Juku Eja menurunkan pemain terbaik.

Usaha mereka membuahkan gol cepat. Ketika pertandingan baru berusia enam menit, Adilson menjebol gawang Yangon United.

Klub Myanmar tersebut kesulitan mengembangkan permainan karena sering ditekan. Gol penyama kedudukan pun tak kunjung dihasilkan karena mereka hanya mengandalkan serangan balik.

Yangon United sempat menebar ancaman melalui skema serangan balik pada menit 33. Beruntung, kiper Reza tampil mengesankan dengan berhasil menepis bola tendangan pemain Yangon.

Tiga menit berselang setelah diserang, PSM membalas dengan terus menekan dari kedua sisi pertahanan Yangon United. Usaha mereka memperbesar keunggulanpun berhasil.

Everton mencatatkan namanya di papan skor seusai menjebol gawang Yangon United pada menit 36. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara PSM Makassar bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, meski telah unggul tetapi Pasukan Ramang tak mengendurkan serangan. Sebaliknya, PSM terus memberi tekanan untuk mencari tambahan gol.

Usaha mereka membuahkan hasil. Yakob Sayuri menciptakan gol ketiga lima menit setelah babak kedua dimulai. Gol itu lahir dari aksi individu dari sisi kanan pertahanan Yangon United setelah mendapat umpan dari Everton.

Unggul tiga gol tak membuat PSM mengendurkan serangan. PSM tak ingin memberi kesempatan Yangon United mengembangkan permainan.

Sampai akhirnya PSM mendapatkan peluang lagi yang dapat dikonversi Adilson menjadi gol pada menit 61. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Yangon sempat mengancam lewat tendangan sudut pada menit 73, tetapi bek PSM dapat menggagalkan serangan Yangon. Setelah peristiwa itu Yangon berusaha menekan setelah melihat PSM bermain bertahan. Namun, Yangon tak mampu memperkecil ketertinggalan skor hingga babak kedua berakhir. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan bubar.

Itulah hasil pertandingan PSM Makassar vs Yangon United dalam laga playoff Piala AFC yang digelar hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya