SOLOPOS.COM - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia di babak 16 besar Hong Kong Open 2023 yang dipertandingkan pada Kamis (14/9/2023). Akhirnya dia gagal lolos ke babak final setelah kalah di semifinal. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA–Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kedua gagal lolos ke final Hong Kong Open 2023 setelah dikalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto di babak semifinal, Sabtu (16/9/2023).

Pada pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum itu, Ginting takluk dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 15-21.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dia tak mampu memenuhi harapan untuk menciptakan all Indonesian final di sektor tunggal putra Hong Kong Open 2023. Seandainya tadi Ginting menang bakal tercipta all Indonesian final setelah Jonatan Christie memastikan diri ke final seusai mengalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong di babak semifinal dengan skor 21-19, 21-23, dan 21-13 dalam waktu 1 jam 23 menit.

Hasil ini di luar dugaan penggemar badminton Tanah Air lantaran Ginting kalah dua gim langsung dan dengan skor yang tertinggal cukup jauh dari lawannya.

Ginting bermain tak seperti biasanya yang kerap sukses menyulitkan lawan. Kali ini, Ginting justru terus tertekan sehingga sulit mengembangkan permainan.

Sebaliknya, Kenta Nishimoto berhasil membuat Ginting keteteran di gim pertama dan kedua. Tak ayal dia mampu terus memimpin dan akhirnya menyegel tempat di final Hong Kong Open 2023 seusai menyingkirkan Ginting. Di partai final besok, Kenta akan bertemu Jojo.

Dengan demikian, Indonesia memiliki tiga wakil yang berhasil menembus partai puncak Hong Kong Open 2023. Selain Jojo, wakil Indonesia yang bakal berjuang keras di laga puncak adalah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel) dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia SIlva R. (Apriyani/Fadia).

Sementara, Ginting bersama ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Hendra/Ahsan) dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus puas hanya mentok di semifinal.

Hendra/Ahsan dikalahkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rassmusen dengan skor 22-24, 21-19, dan 11-21 di semifinal.

Sedangkan, Gregoria kalah dari unggulan pertama dari Jepang Akane Yamaguchi dengan skor 17-21, 25-23, dan 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya