SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Jepang Alen Inoue (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas U-17 Spanyol Andres Cuenca pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU).

Solopos.com, SOLO—Hasil Spanyol vs Jepang pada laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/2033) malam.

Timnas U-17 Spanyol memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 berkat kemenangan atas Jepang dengan skor 2-1. Spanyol menjadi tim kedua yang lolos ke perempat final.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dua gol Spanyol diciptakan oleh Quim Junyent pada menit 8 dan Marc Guiu menit 74. Jepang membalas satu gol melalui Gaku Nawata pada menit ke-40.

Pada babak pertama, skuad La Rojita menciptakan gol cepat. Junyent membuat Spanyol memimpin 1-0 setelah mencetak gol ketika pertandingan masih berusia delapan menit.

Jepang dapat menyamakan kedudukan melalui gol Gaku Nawata lima menit sebelum waktu normal habis. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama rampung.

Spanyol langsung mengancam pada awal babak kedua. Umpan silang Hector Fort pada menit ke-55 nyaris disambar oleh Marc Guiu dan Juan Hernandez jika tidak disapu oleh bek Jepang.

Gelombang serangan terus dilancarkan Spanyol meski masih bersifat sporadis dan belum membahayakan gawang lawannya.

Akselerasi Fort dari sisi kanan kembali merepotkan Jepang pada menit ke-64.

Kali ini umpan silangnya bisa dihalau Kotaro Honda dan berbuah sepak pojok untuk Spanyol.

Peluang emas didapat pemain pengganti, Paulo Iago, pada menit ke-70. Menyelesaikan kemelut di depan gawang Jepang, tendangan Iago membentur mistar gawang Jepang.

Spanyol akhirnya unggul 2-1 pada menit ke-74. Lolos dari perangkap offside, Guiu menaklukkan kiper Wataru Goto dengan tendangan akurat.

Di sisa 15 menit pertandingan, Jepang memainkan seluruh pemain bernaluri menyerang untuk mencetak gol penyeimbang.

Namun tim asuhan Yoshiro Moriyama itu belum cukup membahayakan gawang Spanyol hingga waktu normal berakhir.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol tak berubah.

Hasil ini memastikan tim asuhan Jose Maria Lana melaju ke babak perempat final menyusul Brasil yang lebih dulu lolos.

Di perempat final Piala Dunia U-17, Spanyol akan menghadapi pemenang laga Jerman vs Amerika Serikat yang akan digelar besok, Selasa (21/11/2023).

Itulah ini hasil Spanyol vs Jepang pada laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 Stadion Manahan Solo, Senin.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Piala Dunia U-17: Spanyol Susul Brasil ke Perempat Final”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya