SOLOPOS.COM - Penyerang timnas U-17 Spanyol Marc Guiu (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Kanada dalam laga pertama babak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023) malam. Spanyol menang 2-0. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO—Hasil Spanyol vs Kanada dalam matchday 1 babak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023) malam.

Spanyol berhasil mengamankan poin penuh setelah mengandaskan Kanada dengan skor 2-0 pada laga pertama penyisihan Grup B.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pemain Barcelona Marc Guiu menjadi bintang lapangan setelah mencetak sebuah gol dan sebuah assist atau umpan berbuah gol.

Gol Spanyol dicetak Marc Guiu pada menit ke-21 dan Quim Junyet pada menit ke-76.

Dalam laga ini, Spanyol bermain melawan 10 pemain Kanada setelah Allesandro Biello diusir wasit menit ke-38 karena pelanggaran kerasnya.

Allesandro mendapat kartu merah setelah wasit mengecek lewat VAR pertandingan.

Hasil ini membawa Spanyol ke peringkat kedua klasemen Grup B di bawah Mali yang juga mengoleksi tiga poin.

Spanyol kalah defisit gol dari Mali yang sebelumnya menang dengan skor telak 3-0 atas Uzbekistan.

Dalam jalannya pertandingan, Skuad Matador Muda telak mendominasi laga. Tim ini dipenuhi pemain dari klub-klub raksasa Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Tim asuhan Jose Maria Lana ini berulangkali berhasil menciptakan peluang.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-21 oleh Marc Guiu yang berhasil menanduk bola crossing.

Bermain dengan 10 pemain Kanada kesulitan membangun serangan hingga jeda laga. Memasuki babak kedua Spanyol terus menggempur gawang Kanada yang dijaga Nathaniel Abraham.

Namun peluang-peluang yang tercipta berhasil dimentahkan penjaga gawang.

Terus digempur, gawang Kanada akhirnya kebobolan lagi pada menit ke-76 lewat tendangan mendatar Quim Junyet dari dalam kotak penalti.

Spanyol terus menyerang dan berhasil menciptakan sejumlah peluang lagi, tetapi gagal menambah gol. Kedudukan 2-0 pun menjadi hasil akhir Spanyol melawan Kanada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya