SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan Mali vs Uzbekistan. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLO–Hasil pertandingan Mali vs Uzbekistan dalam matchday 1 babak penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023) sore.

Timnas U-17 Mali mengawali perjalanan di Piala Dunia U-17 dengan mulus setelah menggulung Uzbekistan dengan skor telak 3-0 dalam laga pembuka. Mali yang menargetkan juara di turnamen dua tahunan ini menunjukkan dominasi permainan sepanjang 90 menit.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Tiga gol kemenangan Mali dicetak oleh striker bernomor 17, Mamadou Doumbia pada menit 30, 72, dan 75.

Hasil ini membawa Mali memuncaki klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Uzbekistan yang kalah telak menjadi juru kunci.

Dua tim lain di grup ini, Spanyol dan Kanada baru berlaga pukul 19.00 WIB di stadion yang sama.

Sejak menit awal, Mali yang tampil dengan kekuatan penuh sukses mendominasi jalannya permainan di awal babak pertama.

Namun keran gol baru terbuka pada menit ke-29 lewat kaki Mamadou Doumbia memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang.

Mali kembali mendapat peluang pada menit ke-38 lewat aksi Ibrahim Kanate. Namun tendangan dari luar kotak penalti dari pemain bernomor punggung 11 itu masih tipis dibatas mistar gawang Kiper Uzbekistan Muhammadyusuf Sobirov.

Memasuki menit akhir Uzbekistan U-17 belum bisa berbuat banyak. Anak asuh Jamoliddin Rakhmatullaev belum sekalipun mencacat peluang berbahaya.

Tambahan tujuh menit yang diberikan oleh wasit asal Uruguay yakni Tejera Gustavo belum mengubah hasil. Pertandingan di babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Mali.

Memasuki babak kedua, anak asuhan Soumaila Coulibaly masih mendominasi jalannya permainan.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan salah satunya lewat tendangan Mamadou Doumbia yang menghasilkan tendangan sudut pada menit ke-49.

Memasuki menit ke-70 Mali diuntungkan dengan penggunaan tekhnologi VAR di ajang. Wasit Tejera menghadiahi Mali penalti setelah melihat hasil rekaman terjadinya pelanggaran di kotak terlarang. Kesempatan itu tak disia-siakan Mamadou Doumbia untuk mencetak gol.

Doumbia akhirnya berhasil mencetak hattrick semenit berselang setelah cooling break. Dia berhasil memanfaatkan umpan matang dari Ibrahim Kanate di depan gawang Uzbekistan.

Kedudukan 3-0 untuk kemenangan Mali U-17 bertahan hingga pertandingan selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya