SOLOPOS.COM - Jonatan Christie melepaskan smes ke arah Viktor Axelsen dalam pertandigan perempat final Kumamoto Masters Japan 2023, Jumat (17/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUMAMOTO – Hasil terbaru perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 ditandai dengan tersingkirnya tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Jojo (sapaan Jonatan Christie) kalah dari unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Bertanding di lapangan 1 Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto City, Jepang, Jumat (17/11/2023) siang WIB, Jojo yang sempat unggul di game pertama akhirnya harus mengakui kekalahan dari Axelsen.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pada game pertama, Jonatan Christie langsung memimpin perolehan poin sejak 3-2. Sepanjang pertandingan game pertama tersebut Jonatan Christie berhasil mempertahankan jarak keunggulan poin hingga skor akhir 21-15.

Axelsen sempet memperpendek jarak poin pada posisi 14-15 dan 15-16, namun setelahnya Jonatan Christie terus memimpin dan berhasil menutup pertandingan game pertama babak perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 dengan kemenangan.

Pada game kedua Jonatan Christie memimpin di awal pertandingan dengan 3-0, namun Axelsen berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 dan 4-4. Axelsen berhasil leading sejak skor 5-4, tetapi Jonatan Christie mendekatinya pada posisi poin 10-11.

Axelsen mampu unggul pada interval game kedua ini dengan skor 11-9. Kejar mengejar poin terjadi selepas interval. Jonatan Christie akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 14-14. Bahkan Jonatan Christie berbalik unggul 15-14. Sempat terjadi beberapa kali skor imbang yaitu pada poin 15-15 dan 16-16.

Namun demikian, setelah itu Axelsen berbalik memimpin dan tak terkejar oleh Jojo untuk kemudian memenangi game kedua tersebut dengan skor 21-18. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan rubber game atau game ketiga.

Di game ketiga, Axelsen menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain tunggal putra peringkat pertama dunia saat ini dengan langsung melesat unggul jauh dari Jonatan Christie dengan skor 8-1. Jojo berhasil memperkecil jarak poin pada game ketiga perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 ini menjadi 2-8, tapi Axelsen kembali menjauh dengan 9-2.

Axelsen menutup interval game ketiga ini dengan selisih skor cukup jauh yaitu 11-2. Axelsen benar-benar tak terbendung oleh Jojo di game ketiga ini dengan kemenangan telak 21-9.

Kekalahan yang dialami Jojo di perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 hari ini membuat rekor pertemuanya dengan Axelsen menjadi 2-10 (menang-kalah).

Hasil perempat final ini memastikan Jonatan Christie tersingkir dari Kumamoto Masters Japan 2023. Dengan demikian, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar di Kumamoto Masters Japan 2023 ini. Gregoria sudah lolos ke semifinal yang akan dipertandingkan, Sabtu (18/11/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya