SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di babak perempat final Kumamoto Masters Japan 2023, Jumat (17/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUMAMOTO – Hasil perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak semifinal.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 2 Kuammoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto City, Jepang, Jumat (17/11/2023) siang WIB, Gregoria menangi pertandingan perempat final mmelawan wakil Singapura, Yeo Jia Min.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Gregoria meraih kemengan dengan skor cukup ketat yaitu 22-20 dan 21-19. Gregoria butuh waktu 38 menit untuk mengakhiri perlawanan Yeo.

Hasil di perempat final ini membuat Gregoria lolos ke semifinal Kumamoto Masters Japan 2023 dan akan menghadapi Beiwen Zhang. Pebulu tangkis asal Amerika Serikat (AS) tersebut menempati unggulan ketujuh di turnamen ini sedangkan Gregoria adalah unggulan keenam.

Secara head to head (H2H) Gregoria unggul tipis atas Beiwen Zhang dengan 3-2 (menag-kalah). Pada pertemuan terakhir di Singapore Open 2023, 7 Juni lalu, Gregoria mengalahkan Beiwen Zhang dengan skor 21-11, 17-21, 21-16.

Seusai pertandingan perempat final Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria menyatakan salah satu kunci kemenangannya hari ini adalah ketenangan dalam permainan.

“Secara keseluruhan Yeo Jia Min hari ini bermain sangat bagus. Dia bisa menemukan celah saya juga. Cuma, tadi dalam permainan, saya akhirnya bisa menang karena bermain lebih tenang, terutama di poin-poin kritis. Sebaliknya lawan malah bermain buru-buru dan melakukan kesalahan sendiri,” ucap Gregoria dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI, Jumat.

“Saya senang dengan hasil dan penampilan hari ini karena tadi saya beberapa kali tertinggal dan jarang-jarang sekali saya bisa bermain setenang itu. Jadi saya bersyukur dengan kemenangan ini.”

Gregoria juga mengungkapkan lawan terlihat bermain tak sabar, meski demikian dirinya juga banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Saat tertinggal di game pertama dan kedua, saya tidak berpikir mau mengejar. Cuma saya mikir ambil poin satu per satu dan jangan melakukan kesalahan sendiri. Tadi lawan juga dapat banyak poin dari kesalahan saya sendiri,” lanjut.

“Saat poin tertinggal saya malah lebih enak mengaturnya. Saya main seadanya dulu dan jangan membuat kesalahan. Justru lawan tidak sabar dan ingin segera cepat-cepat mematikan bola saya.”

Sementara itu, untuk pertandingan semifinal Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria menyatakan siap melakukan yang terbaik untuk bisa lolos ke babak final.

“Saya hari ini tampil lebih ekspresif karena untuk membuang ketegangan. Lawan juga lebih menekan dibanding dua lawan yang saya hadapi sebelumnya. Mau tidak mau saya harus lepas dari tekanan dulu. Jadi saya ekspresikan dengan berteriak.”

“Besok lawan Zhang Beiwen di semifinal, saya harus bersemangat. Apalagi saat ini lawan tengah berada di penampilan terbaik. Saya pun akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya punya target semoga bisa main lebih baik dan kemenangan bisa diraih,” ungkap Gregoria.

Demikianlah hasil terbaru dari wakil Indonesia di babak perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 di mana Gregoria sukses lolos ke semifinal. Indonesia menempatkan dua wakil di perempat final ini, selain Gregoria terdapat tunggal putra Jonatan Christie yang hingga berita ini diturunkan belum bertanding.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya