SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin/Rahmat saat tampil di babak 32 besar Korea Masters 2023, Selasa (7/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, GWANGJU – Penampilan perdana ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat cukup menjanjikan. Kevin/Rahmat lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2023 setelah menang pada pertandingan perdana, Selasa (7/11/2023).

Bertanding di lapangan 1 Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel), Kevin/Rahmat dinyatakan menang setelah lawan mereka ganda putra Korea Selatan (Korsel), Jin Yong/Ki Dong Ju, mundur karena cedera.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Meski demikian, Kevin/Rahmat sudah unggul di game pertama dengan skor 21-18, dan sedang memimpin 17-11 saat lawan mengalami cedera tersebut.

Seusai pertandingan Rahmat Hidayat menyatakan rasa simpatinya terhadap lawan yang harus mundur karena cedera.

“Simpati kami untuk (Ki) Dong Ju, semoga cederanya tidak terlalu serius. Tapi terlepas dari itu, kami merasa main kami sudah cukup bagus. Adaptasi berjalan lancar dan idak ada kendala yang berarti, hanya perlu antisipasi lagi di kondisi angin saja,” ucap Rahmat dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com.

“Saya juga sangat senang akhirnya bisa debut dengan mas Kevin. Di lapangan tadi dia beberapa kali mengingatkan untuk mengantisipasi dan menjaga pengembalian bola lawan.”

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga menyatakan hal serupa dengan statemen Rahmat. “Pertama-tama bersyukur Puji Tuhan bisa melewati pertandingan hari ini. Benar kata Rahmat, kami main sudah cukup bagus tapi pastinya sebagai pasangan baru masih harus ada peningkatan-peningkatan agar bisa lebih baik lagi,” ujar Kevin.

“Senang kembali bisa bertanding di laga kompetitif tapi tadi di awal saya akui sempat kagok dan feel bertandingnya belum dapat juga. Tapi di game kedua, sudah mulai lebih enak.”

Di babak 16 besar Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat akan menghadapi lawan asal Taiwan yang merupakan unggulan ketiga, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse.

Di sisi lain, tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan, berhasil menembus babak utama turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023. Alwi memenangi dua pertandingan kualifikasi pada Selasa (7/11/2023).

Bertanding di Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel), Alwi Farhan mengalahkan wakil Taiwan, Lin Kuan-Ting pada pertandingan pertama kualifikasi dengan skor 21-15, 21-10.

Pada pertandingan selanjutnya atau partai kedua kualifikasi, Alwi Fahran kembali meraih kemenangan. Tunggal putra asal Kota Solo ini lagi-lagi menang atas wakil Taiwan. Kali ini Alwi mengalahkan Kuo Kuan Lin dengan skor ketat tiga game, 21-9, 18-21, 21-11. Keberhasilan ini membawa Alwi Farhan berhak belaga di babak utama atau babak 32 besar Korea Masters 2023 pada Rabu (8/11/2023).

Di babak 32 besar Korea Masters 2023, Alwi Farhan akan menghadapi lawan tangguh yaitu unggulan ketujuh asal Jepang, Koki Watanabe.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya