SOLOPOS.COM - Pesepakbola Tim Indonesia U-23 mengikuti latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (10/9/2023). Latihan yang digelar sejak pukul 18.30 tersebut untuk persiapan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO–Laga timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malan nanti, menjadi laga penutup Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 sekaligus penentuan lolos ke putaran final lewat jalur juara Grup K, berikut head to head, serta prediksi skor dan susunan pemainnya.

Khusus Indonesia, Garuda Muda sebenarnya hanya butuh satu poin saja ayau hasil imbang untuk melenggang ke putaran final. Itu karena timnas U-23 Indonesia pesta sembilan gol tanpa balas atas China Taipei U-23 pada laga sebelumnya, Sabtu (9/9/2023).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Garuda Muda unggul selisih gol atas Turkmenistan yang sebelumnya menang 4-0 atsa China Taipei.

Namun, timnas U-23 tak boleh lengah dan mengendurkan permainan demi hanya meraih hasil imbang. Sebab, Turkmenistan tentu bertekad ingin menang sehingga akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Itu mengingat hasil imbang akan merugikan bagi mereka.

Turkmenistan secara level bisa dikatakan setara dengan tim asuhan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Tim tamu juga punya striker berbahaya yang diwaspadai timnas U-23 Indonesia yakni Samammet Hydyrow.

Dia mencetak hattrick saat Turkmenistan mengalahkan Taiwan. Pergerakan pemain bernomor punggung 11 ini sangat lincah. Permainan agresif Samammet juga menjadi perhatian bagi bek timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott.

Prediksi susunan pemain timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan:

Timnas U-23 Indonesia (4-4-2): Ernando Ari; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Ilham Rio; Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri; Jeam Kelly Sroyer, Ramadhan Sananta, Fajar Fathur Rahman.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas U-23 Turkmenistan (4-3-3): Ahallyyev Rustem; Toyjanov Yhlas, Orazov Oraz, Durdyyev Meylis, Sapargulyyev Arzuvguly; Dovletgeldiyev Yagshysahet, Mamiyev Begench, Umarov Salim; Rahman Myratberdiyew, Arslan Saparow, Samammet Hydyrow.
Pelatih: Ahmet Agamyradow.

Head to Head Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan

  • 23/2/2011: Indonesia 1-3 Turkmenistan.
  • 9/3/2011: Indonesia 0-1 Turkmenistan.

Prediksi Skor Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan

Dari rekor pertemuan memang timnas U-23 Indonesia tak pernah menang atas Turkmenistan. Namun, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan kini dalam motivasi tinggi setelah menghajar China Taipei 9-0. Skuad Garuda lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan.

Prediksi:

  • Indonesia 2-1 Turkmenistan.
  • Indonesia 3-1 Turkmenistan.
  • Indonesia 2-0 Turkmenistan.

Itulah head to head serta prediksi skor dan susunan pemain timnas U-23 Indonesia vs Trukmenistan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Indonesia vs Turkmenistan: Head to Head, Susunan Pemain”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya