SOLOPOS.COM - Bek timnas U-23 Indonesia melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan China Taipei pada kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023) malam. Indonesia menang 9-0. (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLOElkan Baggot diberi tugas menebar ancaman dari skema set piece atau bola mati pada laga timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, hari ini, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Tugas itu sudah dijalankan dengan baik pada laga pertama saat melawan China Taipei (Taiwan), Sabtu (9/9/2023) lalu. Pemain bernama lengkap Elkan William Tio Baggott itu menyumbangkan satu gol dari total sembilan gol yang disarangkan Indonesia lewat sundulan dari skema sepak pojok. Diharapkan Elkan kembali memberi kejutan pada laga melawan Turkmenistan nanti malam.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Elkan menjadi pemain yang cukup mencolok di skuad Garuda Muda. Tinggi badannya yang hampir 2 meter membuat Elkan mudah memenangkan duel-duel udara. Elkan pun selalu menjadi target man saat skuad asuhan Shin Tae-yong mendapat kesempatan dari set piece.

“Ya semoga, dengan tinggi badan, saya mencoba berbahaya di kotak penalti. Terutama dari bola mati,” kata Baggot saat dijumpai wartawan seusai latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin (11/9/2023) malam.

Pemuda kelahiran Bangkok, Thailand, 23 Oktober 2002 ini tidak kesulitan beradaptasi dengan cuaca panas Kota Solo. Menurutnya, meskipun panas, Solo merupakan kota yang nyaman sebagai lokasi pemusatan latihan.

Anak dari Roland Baggott itu baru kali pertama di Solo. Namun, dia kagum dengan atmosfer sepak bola Solo yang sangat luar biasa.

“Terima kasih atas dukungannya. Luar biasa, atmosfer stadion, dan kami butuh dukungan untuk pertandingan. Semoga kami bisa membalasnya dengan kemenangan lagi,” sambung dia.

Elkan Baggott juga terang-terangan kagum dengan Kota Solo sebagai lokasi pemusatan latihan. Skuad Garuda Muda menggunakan stadion bersejarah, Stadion Sriwedari, sebagai lokasi pemusatan latihan.

Menurutnya, Solo merupakan tempat yang tenang dan tidak ada kemacetan. Solo menjadi lokasi yang sangat tepat untuk pemusatan latihan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Kota ini sangat bagus. Sungguh tenang, tidak ada kemacetan lalu lintas. Ini bagus bagi kami untuk lebih berkonsentrasi. Jadi kami sangat beruntung ada di kota ini,” kata Elkan.

Elkan juga tercengang dengan antusias warga Indonesia yang dipastikan memenuhi Stadion Manahan Solo yang berkapasitas 20.000 orang itu.

“Luar biasa. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang kami dapat selama ini. Saya tidak menyangka tiket terjual habis, luar biasa,” kata Elkan.

Pemain asuhan Shin Tae-yong ini bergabung dengan tim pada Selasa (5/9/2023). Elkan datang dengan pemain abroad lain seperti Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya