SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 mengikuti latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (10/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLOTimnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan dalam laga kedua sekaligus laga penentuan Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di gelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB, berikut susunan pemain timnas dan Turkmenistan.

Pelatih Shin Tae-yong sedikit melakukan rotasi pemain sebelas pertama mereka. Ramadhan Sananta yang di laga sebelumnya bermain sebagai starter harus berada di bangku cadangan. Sedangkan, di pos striker Hokky Caraka tampil lebih awal.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Shin Tae-yong menurunkan formasi 4-4-2 di laga ini. Di pos penjaga gawang, Ernando Ari tetap dipercaya tampil sebagai starter. Sedangkan dua bek tengah menjadi milik Elkan Baggot dan Rizky Ridho. Keduanya ditopang oleh dua bek sayap, Pratama Arhan dan Komang Teguh.

Lalu, empat pemain tengah skuad Garuda Muda menjadi tempat Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, dan Ilham Rio. Kemudian, di lini depan, Shin Tae-yong mengandalkan Rafael Struick dan Hokky Caraka.

Sementara, skuad Turkmenistan tetap menurunkan skuad terbaiknya. Pemain nomor punggung 11, Shammet Hydrow yang diwaspadai Shin Tae-yong juga tampil sebagai starter.

Skuad Turkmenistan cenderung lebih bertahan dengan memainkan lima pemain bertahan. Di lini tengah, skuad Turkmenistan menurunkan empat pemain tengah. Lalu, mereka hanya mengandalkan seorang striker Shammet Hydrow.

Berikut susunan pemain kedua tim

Indonesia (4-4-2):

  • Kiper: Ernando
  • Belakang: Pratama Arhan, Elkan Baggot, Rizky Ridho, Komang Teguh
  • Tengah: Ilham Rio, Ivar Jenner, Marselino, Arkhan Fikri
  • Depan: Rafael Struick, Hokky Caraka

Turkmenistan (5-4-1):

  • Kiper: Ahalley Rustem
  • Belakang: Yhlas Toyjanov, Oraz Orazov, Meylis, Ilyas, Priyey Ruslan
  • Tengah: Rahman Myra, Yagshet, Umarov, Sapargul
  • Depan: Shammet

Itulah susunan pemain timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya