SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-23 Indonesia ivar Jenner. (Instagram/ivarjnr).

Solopos.com, SOLO–Publik sepak bola Tanah Air menantikan penampilan Ivar Jenner lagi dalam laga kedua yang dijalani timnas U-23 Indonesia pada kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 melawan Turkmenistan, Selasa (12/9/2023).

Pemain naturalisasi asal Belanda yang kini memperkuat FC Utrect itu memiliki peran vital ketika skuad Garuda Muda menghancurkan China Taipei dengan skor 9-0 pada laga pertama di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam lalu.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Jenner pun mendapat sorotan atas penampilan apiknya tersebut. Bahkan, pemain masa depan timnas itu mendapat julukan Toni Kroos-nya Indonesia lantaran kemampuanya mengorganisasi permainan dinilai seperti gelandang Real Madrid itu. Oleh para penggemar timnas, dia sekarang diberi nama Ivar “Kroos” Jenner.

Perbincangan warganet atau netizen mengenai Ivar Jenner terdapat di sejumlah akun Instagram dan Twitter yang fokus membahas sepak bola, seperti akun Instagram footballstatistik, blitznews_football, akun Twitter @siaranbolalive, dan lainnya.

Dikutip Solopos.com dari obrolan tersebut, Senin (11/9/2023), menurut netizen pada pertandingan antara Indonesia melawan China Taipe lalu, Ivar Jenner memang tidak mencetak gol. Namun, dia mampu memberi kontribusi besar terhadap terciptanya dua gol Indonesia.

Ivar Jenner memiliki visi bermain yang baik di lini tengah. Dia juga mampu membuat dua assist atau umpan berbuah gol.

Ivar Jenner yang diplot pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-Yong menjadi gelandang tengah mampu mengalirkan bola dengan baik kepada Ramadhan Sananta atau kepada dua wingback Indonesia yaitu Pratama Arhan dan Rio Fahmi.

Ivar Jenner disebut memang tidak melakukan show off seperti yang dilakukan Marselino Ferdinan yang melakukan tusukan ke pertahanan lawan dan melakukan gocekan.

Namun, Ivar Jenner bermain simple dengan tidak lama memegang bola dan mengalirkan bola dengan baik ia mendapat bola kemudian langsung mengalirkan kepada rekannya.

Ivar Jenner yang berperan sebagai sentral permainan timnas Indonesia U-23 menjalankan tugas dengan baik, mengalirkan bola dengan menjadi jembatan antara lini depan dan lini belakang Indonesia yang di kawal Rizky Ridho dan Elkan Baggott

Ivar Jenner dinilai memiliki visi bermain yang luar biasa, tak jarang umpan-umpan matangnya mampu menembus lini pertahanan China Taipe. Umpan matang tersebut tentu saja menjadi makanan empuk bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Gol dari Marselino dan Witan menjadi bukti bahwa umpan umpan Ivar begitu baik dan berbahaya bagi lawan. Dengan usia yang masih 19 tahun, Ivar Jenner diproyeksikan menjadi penerus pemain lini tengah Indonesia seperti Evan Dimas dan Firman Utina yang memiliki kemampuan memberi umpan-umpan yang berbahaya.

Berkat penampilannya itu Ivar Jenner dipuji. Netizen terpukau dengan umpan-umpan matangnya. “Ivar Jenner apa Toni Kroos,” tulis netizen.

Warganet lainnya menyebut umpan matang berbuah gol dari Ivar Jenner mahal. “Assist mahal dan akurat Ivar Jenner,” tulis netizen yang lain.

Rekan setim di timnas U-23, Marselino, berkelakar dengan menyebutnya Ivar Kroos seperti yang dielu-elukan warganet lainnya.

Respons Marselino disampaikan di unggahan foto di akun pribadi Ivar Jenner. “ivarrkrooss,” tulis Marselino melalui akun marselinoferdinan10.

Kapten timnas U-23, Rizky Ridho, juga memberi komentar senada. ‘Toni jenner,” tulis Rizky Ridho lewat akun rizkyridhoramadhani.

Tanggapan berbeda disampaikan warganet lainnya, seperti pengguna akun Instagram roehansjah. Menurut dia, kemampuan Ivar Jenner belum teruji karena lawan yang dihadapi timnas U-23 di laga pertama lalu levelnya masih di bawah timnas.

Dia juga meminta masyarakat tidak berlebihan dalam memuji agar tidak Ivar Jenner tak terlena. “Biar berproses dulu,” tulis pengguna akun roehansjah.

Warganet lainnya khawatir Ivar Jenner mengalami star syndrom jika terus mendapatkan pujian berlebihan. Itu seperti disampaikan pengguna akun aldypomalings. “Jgan cari dmna pemain jdi star syndrom. Medialah saalh satu penyebabnya!!” tulis dia.

Netizen dengan akun deca_im bersuara lain. “Menang di angkat tinggi2 giliran kalah di injak2,diludahin sama dimuntahin.lebay!!!” tulis dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya