SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo, Alexis Messidoro (tengah), berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Tri Setiawan (kanan) pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (16/9/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO — Laga Derbi Jateng antara PSIS Semarang melawan Persis Solo yang rencananya digelar Kamis (14/3/2024), ditunda pada Minggu (17/3/2024), karena ketidakjelasan venue pertandingan.

PT LIB selaku operator liga memberikan batas waktu hingga Kamis (14/3/2024) untuk pihak PSIS Semarang mencari stadion untuk menggelar laga.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Persis Solo, Selasa (12/3/2024), Persis Solo sudah menerima surat balasan dari PT LIB terkait penundaan laga melawan PSIS Semarang.

Hari ini Persis Solo menerima surat respons balasan dari PT LIB dengan nomor 358/LIB-COR/III/2024 perihal pertandingan Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persis Solo, dengan beberapa poin penjelasan, di antaranya:

1.    Menjelaskan telah ikut membantu PSIS untuk mencari rekomendasi perizinan sejak awal Februari di beberapa venue alternatif namun dari pihak kepolisian belum mengeluarkan perizinan.

2.    Mendapatkan venue alternatif di PTIK/Batakan/I Wayan Dipta dan dapat digelar sesuai jadwal (14/3/2024) namun dengan konsekuensi tanpa penonton.

3.    Namun dalam waktu yang sangat terbatas dan darurat–yang tidak dijabarkan apa urgensinya–dengan mempertimbangkan slot jadwal yang ada, maka PT LIB memutuskan laga PSIS Semarang vs Persis Solo diundur pada 17 Maret 2023 dengan pemilihan venue pertandingan akan disampaikan paling lambat 14 Maret.

4.    Sebagai konsekuensi, tiket perjalanan tim Persis Solo menuju venue pertandingan dapat diklaim kepada PT LIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya