SOLOPOS.COM - Persis Solo menunjuk mantan pelatih Arema FC, Milomir Seslija sebagai nahkoda baru untuk mengarungi Liga 1 2023. (Ist/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Nama pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, dielu-elukan suporter karena membuat Stadion Manahan kembali angker.

Terbaru, juara Liga 1 2022/2023 PSM Makassar takluk 0-1 meski Persis Solo hanya bermain dengan 10 orang, Senin (4/3/2024) malam.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Milo mengungkapkan kunci kemenangan Persis Solo karena ada perubahan taktik di babak kedua yang membuat Messidoro dkk. bermain lebih agresif.

Pelatih asal Bosnia itu mengatakan, keputusan mengubah taktik untuk meraih kemenangan tersebut tidak lepas dari dukungan suporter yang luar biasa.

Persis Solo bermain dengan 10 pemain setelah kiper M. Riyandi mendapatkan kartu merah di menit ke-23.

“Di babak kedua, saya mengubah taktik mengandalkan dua penyerang dengan skema 4-3-2, saya ingin mencetak gol dan itu berhasil. Saya berpesan kepada pemain bahwa kami tidak bisa bermain imbang, kami harus menang melihat dukungan dari suporter yang luar biasa itu,” tegas Milo seusai laga.

Milo menambahkan para pemainnya sudah berjuang secara spartan di laga ini. Ia membela Riyandi yang mendapatkan kartu merah pada pertandingan tersebut.

“Ini adalah yang paling penting, yaitu bisa menang dan saya berterima kasih kepada pemain yang menurut saya adalah pahlawan di laga ini. Kami bermain untuk kiper kami, Riyandi memang melakukan kesalahan tapi itu adalah sepakbola,” ulasnya.

Mantan pelatih Arema FC ini mendedikasikan kemenangan ini kepada semua elemen suporter yang hadir.

Ia menjelaskan, dukungan suporter membuat Persis Solo bisa kembali mengemas tiga poin di pertandingan ini.

“Kemenangan juga untuk suporter yang datang, mereka luar biasa, tanpa mereka kami tidak bisa menang dan memberikan semangat sepanjang laga itu luar biasa. Bermain 10 pemain kami dibantu oleh suporter, kadang bermain dengan 10 pemain itu memberikan tenaga ekstra, ini setengah jalan untuk naik. Terima kasih, kemenangan ini untuk orang Solo, untuk memberikan kebahagiaan dengan kemenangan ini,” ujar Milo.

Mengenai skema 4-3-3 yang digunakan, Milo menjelaskan taktik ini digunakan karena melihat PSM Makassar yang bermain dengan tiga bek.

“Saya melihat mereka bermain dengan tiga stopper, saya harus berpikir apa yang pelatih mereka pikirkan, jadi kami bermain dengan tiga penyerang. Mereka dalam form yang baik karena tiga bulan tidak kalah. Kami adaptif karena PSM Makassar bermain baik dengan komposisi tiga bek,” ucapnya.

Terpisah, bagi pemain Persis Solo asal Jepang, Sho Yamamoto, kemenangan ini untuk para suporter dan berharap tetap mendapatkan dukungan hingga liga selesai.

“Ini adalah laga yang sulit, kami memberikan 100 untuk tim ini dan untuk suporter. Saya harap suporter akan datang dan terus mendukung kami,” ucapnya.

Persis Solo secara dramatis berhasil meraih kemenangan ketiga dalam lima laga setelah mengatasi perlawanan PSM Makassar dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadon Manahan, Senin (4/3/2024).

Gol dari Persis Solo dicetak oleh Moussa Sidibe di menit ke-54 memanfaatkan kesalahan Muh. Ardiansyah di bawah mistar gawang PSM Makassar.

Laga ini tidak mudah bagi Persis Solo karena harus bermain dengan 10 pemain setelah M. Riyandi mendapatkan kartu merah setelah melanggar Adilson da Silva di menit ke-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya