SOLOPOS.COM - Kiper legendaris Peter Schmeichel (tengah) berfoto dengan CFO Vidio William Djumadi (kiri) dan Managing Director Vidio Monika Rudijono (kanan) dalam acara konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta pada Jumat (4/8/2023). (ANTARA/Hendri Sukma Indrawan).

Solopos.com, JAKARTA–Kiper legendaris Manchester United (MU) Peter Schmeichel menyebut Premier Legue atau Liga Premier Inggris merupakan kompetisi sepak bola terbaik di dunia.

“Liga Premier Inggris menurut saya adalah kompetisi sepak bola terbaik di dunia, saya tidak berpikir ada kompetisi sepak bola lain yang mampu membuat penggemar merasa semangat dan terhibur setiap menonton pertandingannya,” kata Schmeichel dalam konferensi persnya di SCTV Tower, Senayan, Jakarta dikutip dari Antara, Jumat (4/8/2023).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Tentu saja liga ini memiliki klub-klub besar dan pemain-pemain hebat, jadi sangat menarik disaksikan tiap pekan,” imbuhnya.

Legenda Manchester United sedang di Jakarta untuk memenuhi undangan dari layanan streaming Vidio yang menjadi pemegang hak siar Liga Premier Inggris di Indonesia.

Vidio mengundang mantan kiper timnas Denmark tersebut untuk memeriahkan musim baru??????? Liga Premier Inggris yang dimulai pada 12 Agustus mendatang.

Pria berusia 59 tahun tersebut melanjutkan setiap klub yang bersaing di Liga Premier Inggris tidak mau memainkan taktik bertahan demi meraih hasil imbang. Hal tersebut membuat liga sangat menarik ditonton.

“Setiap pemain yang turun ke lapangan, mereka tidak berpikir untuk meraih imbang atau main bertahan. Mereka bermain untuk menang,” ucap Scheichel.

“Di samping itu, kita juga selalu punya stadion yang penuh dengan penggemar. Mereka mengharapkan klub kesayangan bisa menang. Situasi ini tentu saja menciptakan banyak tekanan untuk manajemen dan pemain agar terus tampil baik, yang membuat Premier League menjadi kompetisi sepak bola terbaik di dunia,” tuturnya.

Schmeichel senang bisa mendapatkan undangan kembali ke Indonesia sejak 10 tahun lalu. Dia juga mendukung komitmen Vidio yang ingin memastikan seluruh penggemar sepak bola di Tanah Air dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan Liga Premier Inggris.

“Saya juga senang dengan komitmen Vidio yang ingin membuat semua orang bisa menyaksikan Liga Inggris karena ini adalah liga terbaik di dunia.”

Schmeichel tercatat menghabiskan delapan musim bersama Manchester United dari 1991 hingga 1999 setelah bergabung dari klub Denmark Brondby IF.

Dia telah tampil dalam 380 pertandingan dan mencatatkan 178 clean sheet bersama Manchester United. Bersama Setan Merah, Schmeichel mampu meraih lima gelar Liga Inggris, tiga Piala FA, satu Piala Liga, satu Piala Super Eropa, dan satu Liga Champions.

Schmeichel kemudian memutuskan pindah ke Sporting CP pada 1999 dan bertahan selama dua tahun sebelum kembali ke Liga Inggris saat bergabung bersama Aston Villa pada 2001-2002.

Schmeichel tercatat pernah membela dengan rival sekota MU, Manchester City mulai 2002 hingga 2003 sebelum memutuskan pensiun pada akhir musim 2003/2004.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya