SOLOPOS.COM - Nomor punggung 10 di Persib Bandung dipakai pemain baru asal Spanyol, Tyronne del Pino. (Instagram/@igpersib).

Solopos.com, SOLONomor punggung 10 di Persib Bandung punya pemilik baru. Setelah Marc Klok kini giliran Tyronne del Pino, gelandang baru milik Persib.

Klok menanggalkan nomor 10 untuk memakai kembali nomor punggung 23 pada gelaran BRI Liga 1 2023/2024 nanti.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Tyronne mengungkapkan nomor 10 sudah ia gunakan sejak masih berkarier di sepak bola Spanyol, di Liga Yunani, bahkan sampai musim lalu saat masih berkostum Nakhon Ratchasima di Liga Thailand.

Nomor 10 sudah seperti menjadi identitas bagi pemain kelahiran Las Palmas, Spanyol itu.

“Ya di klub, Marc memilih untuk mengubah nomor punggungnya menjadi 23. Karena itu, saya mengambil nomor tersebut. Karena di Thailand juga saya mengenakan nomor 10 ini, begitu juga ketika di Yunani, ketika di Spanyol juga saya beberapa kali memakai nomor 10,” papar Tyronne dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Kamis (29/6/2023).

Begitu tiba di Persib di pemusatan latihan (TC) Jogja, Tyronne sempat mengenakan nomor punggung 9 yang masih tersedia.

Ia juga memakai nomor 9 itu dalam pertandingan uji coba/pramusim melawan PSS Sleman, Minggu (25/6/2023) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Karena itu saya memilih nomor tersebut [10] karena memang tersedia dan tidak ada yang menggunakannya,” imbuhnya.

Klok kembali memakai nomor 23 karena punya perasaan bagus selama mengenakannya pada musim pertama bersama Persib yakni musim 2021/2022. Nomor 23 juga ia kenakan di timnas Indonesia.

“Nomor yang bagus dan saya punya perasaan yang bagus dengan nomor ini. Kita semua berharap Persib bisa juara tahun ini,” ulas Klok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya