SOLOPOS.COM - Bek PSG, Marquinhos, saat diwawancarai seusai pertandingan Liga Prancis melawan Montpellier, Sabtu (4/11/2023) WIB. (Twitter/@PSG_Inside)

Solopos.com, JAKARTA – Siapa pemain PSG dengan catatan kemenangan terbanyak? PSG baru saja menyelesaikan pertandingan mereka dalam lanjutan Liga Prancis, Sabtu (4/11/2023) WIB.

Paris Saint-Germain (PSG) berpesta gol 3-0 ke gawang Montpellier di Parc des Princes, dalam pertandingan tersebut.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam pesta gol tersebut Marquinhos tercatat sebagai pemain PSG dengan catatan kemenangan terbanyak.

Bek asal Brasil, Marquinhos, resmi menjadi pemain yang memiliki catatan kemenangan terbanyak bersama Paris Saint-Germain (PSG), yaitu pada 300 laga di semua kompetisi.

Selebrasi 300 kemenangan bersama PSG membuat Marquinhos menjauhkan raihannya itu dari Marco Verratti sebagai pemain yang mengoleksi kemenangan terbanyak kedua dengan selisih lima laga.

Pada laga lanjutan Liga Prancis Sabtu malam itu, Marquinhos tampil sejak menit awal sebelum kemudian ditarik keluar pada menit ke-71 untuk digantikan Lucas Hernandez.

“Itu bagus. Saya bahkan tidak mengetahuinya. Saya melihat fotonya, mereka memberi tahu saya di ruang ganti, dan itu sangat menyenangkan. Saya pikir ini adalah statistik tentang kemenangan dan itulah yang indah, itu penting,” ucap Marquinhos dikutip dari laman resmi PSG.

Lee Kang-in, Warren Zaire-Emery, dan Vitinha menjadi pencetak gol pada laga itu dan sementara ini mengantarkan PSG menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 24 poin.

Di puncak klasemen, Le Parissien unggul dua poin dari Nice yang baru memainkan laganya pada Senin (6/11/2023) pukul 02.45 WIB melawan Rennes.

“Kami di sini, kami bermain, kami mencoba untuk memenangi setiap pertandingan dan ketika kami berhasil mencapai rekor seperti itu, itu benar-benar memuaskan,” ujar Marquinhos.

Bek timnas Brazil itu telah membela klub Ibu Kota Prancis tersebut sejak musim 2013/2014, ketika ia didatangkan dari raksasa Italia, AS Roma.

Selama 10 tahun dan memasuki musim ke sebelasnya bersama PSG, Marquinhos telah membantu timnya itu merajai kompetisi domestik dengan memenangi delapan Liga Prancis, enam French Cup, enam French League Cup, dan tujuh French Super Cup.

Ia menjadi andalan di lini belakang PSG pada setiap musimnya dan telah mengoleksi sebanyak 38 gol dan 10 assist dari 419 penampilannya di semua kompetisi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya