SOLOPOS.COM - Logo MotoGP

Solopos.com, JAKARTA–Jadwal balapan MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia diubah karena cuaca pada Minggu, (22/10/2023) mendatang diprediksi buruk.

Menurut informasi dari laman resmi MotoGP yang dikutip dari Antara, Jumat (20/10/2023), keputusan ini diambil untuk menjamin pertunjukan terbaik dan teraman bagi seluruh pembalap dan penggemar yang hadir di Grand Prix Phillip Island Circuit, akhir pekan ini.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Balapan Grand Prix MotoGP di Phillip Island kini dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (21/10/2023) dimulai pukul 15.10 sore waktu setempat atau pukul 11.10 siang WIB.

Sementara itu, balap sprint dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 siang waktu setempat atau pukul 10.00 pagi WIB pada Minggu, jika cuaca memungkinkan.

Setelah MotoGP Mandalika 2023 yang penuh kesan, para pembalap kini akan balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Balapan kali ini akan menjadi pertarungan juara bertahan Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin. Pembalap Ducati Lenovo Team dan Prima Pramac Racing itu saling sikut untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini yang masih menyisakan lima seri, termasuk Australia.

Dikutip dari laman resmi penyelenggara MotoGP, motogp.com, Jumat (20/10/2023), jarak poin keduanya tipis yakni hanya 18 poin. Bagnaia sebagai pemuncak klasemen kejuaraan menorehkan 346 poin. Sedangkan, Martin yang berada di bawahnya meraih 328 poin.

Bahkan, kedua pembalap sempat saling geser posisi sebagai pemuncak klasemen pada MotoGP Mandalika 2023 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia akhir pekan lalu.

Martin menggeser Bagnaia yang dari posisi puncak setelah menjuarai sesi Sprint Race. Namun, pembalap asal Spanyol itu memimpin hanya sementara, lebih kurang 24 jam.

Bagnaia kembali merebut tahtanya setelah sukses menjuarai balapan utama pada hari berikutnya ,yakni Minggu (15/10/2023). Pada sisi lain, Martin justru mengalami crash dan tak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap dari Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi turut meramaikan persaingan. Murid legenda MotoGP Valentino Rossi itu berada di peringkat ketiga dengan torehan 283 poin, terpaut 63 poin dari Bagnaia dan selisih 45 dari Jorge Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya