SOLOPOS.COM - Maskot dan logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Solopos.com, JAKARTATimnas U-17 Indonesia dipastikan menjalani pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, berikut jadwal laga yang dijalani Indonesia.

Berdasar hasil drawing yang di gelar di markas FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (15/9/2023) malam, Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Skuad Garuda Muda akan memulai pertandingan pembuka menghadapi Ekuador yang akan berlangsung pada Jumat (10/11/2023) dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB.

Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama pada Senin (13/11/2023). Laga terakhir fase grup, Indonesia akan melawan Maroko pada Kamis (16/11/2023).

“Kita akan lihat pertandingan satu per satu. Hasil drawing di satu sisi memberikan kans bagi Indonesia untuk bisa berbicara lebih jauh. Kuncinya ada persiapan di Jerman. Saya yakin kita akan mendapatkan hasil maksimal di Jerman dengan beruji coba melawan tim-tim dari Amerika Latin dan Afrika,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikutip dari Antara, Sabtu (16/9/2023).

Apabila lolos ke babak 16 besar, skuad Merah Putih akan melanjutkan pertandingan. Jika menjadi juara grup, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan akan kembali berlaga di Kota Pahlawan.

Sementara itu, jika berstatus sebagai runner-up atau peringkat tiga terbaik, Arkhan Kaka dan kolega akan bertarung di Stadion Manahan, Solo.

Melihat jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia punya waktu istirahat pendek di sepanjang penyisihan grup, yakni hanya dua hari.

Duet Bima Sakti dan Frank Wormuth sebagai direktur teknik timnas U-17 punya pekerjaan rumah menjaga stabilitas stamina para pemain Indonesia, mengingat tiga duel fase grup yang dilakoni pasti akan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Sementara itu, Jakarta Internasional Stadium (JIS) menjadi homebase negara-negara yang tergabung di persaingan Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan Grup E (Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso).

Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung menjadi host penyisihan Grup D (Jepang, Argentina, Senegal, Polandia) serta F (Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela).

Babak penyisihan Piala Dunia U-17 dibagi enam grup dengan masing-masing grup dihuni empat tim perwakilan pot 1 hingga pot 4. Di babak penyisihan grup, enam tim juara grup, enam runner-up, dan empat tim peringkat tiga terbaik berhak melaju ke babak 16 besar.

Semifinal dan final/perebutan posisi ketiga World Cup U-17 dipastikan dihelat di Stadion Manahan, Solo. Semifinal diputar pada Selasa (28/11/2023). Untuk perebutan tempat ketiga dan partai final digelar Sabtu (2/12/2023).

Mengacu hasil pengundian, timnas U-17 Indonesia bisa dibilang beruntung terhindar dari grup-grup berstatus neraka. Tim Garuda Muda tidak harus bersua lebih dini dengan negara-negara elite dunia seperti juara Euro U-17 Jerman. Itulah jadwal lengkap laga yang dijalani timnas timnas Indonesia pada fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya