SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga 1 Indonesia. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLOJadwal siarang langsung dan link live streaming pertandingan pekan keenam Liga 1 2023/2024 yang digelar hari ini, Jumat (4/8/2023).

Terdapat empat pertandingan yang digelar hari ini. Seluruh pertandingan disiarkan langsung Indosiar dan secara streaming di aplikasi/website Vidio.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tim kebanggaan masyarakat Solo dan sekitarnya, Persis Solo, membawa membawa misi berat mencuri poin di kandang Dewa United, pemuncak klasemen sementara.

Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink menyebut calon lawan timnya, Persis Solo, berada di peringkat kurang baik, tetapi tidak ada alasan bagi dia meremehkannya.

Dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru, Jumat, Dewa United merupakan pemuncak klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Dari lima laga yang dijalani, Dewa United sudah tiga kali menang, satu kali seri, dan baru satu kali kalah.

Sementara, Persis Solo masih terseok. Hingga pekan kelima, Jumat, skuad asuhan Leonardo Medina terjerambab ke posisi 15 dengan mengoleksi lima poin.

Dari lima laga yang dilakoni, Ramadhan Sananta dan kolega baru satu kali menang, dua kali imbang, dan sudah dua kali kalah.

Meski secara peringkat terpauh jauh, Dewa United tetap mewaspadai kekuatan Persis Solo.

“Kami akan melawan Persis Solo yang secara peringkat tidak begitu baik, tapi pastinya bukan lawan mudah untuk kami. Kami melihat mereka adalah tim yang sangat baik ketika menyerang. Namun kami juga melihat mereka punya celah saat bertahan. Tapi apapun itu, saya sangat menghormati bagaimana cara bermain dari Persis,” kata Jan Olde Riekerink dikutip dari laman resmi klub, dewaunited.com.

PSS Sleman juga menghadapi situasi yang sama seperti Persis Solo. Meski bermain di kandang, Super Elang Jawa menghadapi ujian berat lantaran melawan tim besar Persija Jakarta. Meski demikian tim kebanggaan Brigada Curva Sud (BCS) itu tak gentar.

Berikut jadwal siarang langsung dan link live streaming pertandingan pekan keenam Liga 1 2023/2024 yang digelar hari ini:

Jumat, 4 Agustus 2023

  • Dewa United vs Persis Solo, pukul 15.00 WIB (Vidio).
  • Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973, pukul 15.00 WIB (Indosiar).
  • Borneo FC vs RANS Nusantara FC, pukul 19.00 WIB (Vidio).
  • PSS Sleman vs Persija Jakarta, pukul 19.00 WIB (Indosiar).

Bagi bola mania yang ingin menonton secara streaming dapat mengakses aplikasi atau website Vidio. Layanan ini dapat dinikmati setelah berlangganan.

Link live streaming nonton pertandingan pekan keenam Liga 1 2023/2024 yang digelar hari ini ada di sini.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Tak Penuhi Rekomendasi OJK, Izin Usaha PT Tani Fund Madani Indonesia Dicabut

Tak Penuhi Rekomendasi OJK, Izin Usaha PT Tani Fund Madani Indonesia Dicabut
author
Newswire , 
Anik Sulistyawati Kamis, 9 Mei 2024 - 06:31 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo OJK. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha PT Tani Fund Madani Indonesia (TaniFund) karena tidak memenuhi ketentuan ekuitas minimum dan tidak melaksanakan rekomendasi pengawasan OJK.

“OJK telah melakukan langkah-langkah pengawasan [supervisory actions] dan memberikan sanksi administratif secara bertahap sampai dengan Pembatasan Kegiatan Usaha,” kata Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan dan Komunikasi OJK Aman Santosa di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

OJK juga telah melakukan komunikasi dengan pengurus dan pemegang saham secara intens untuk memastikan komitmen penyelesaian permasalahan TaniFund.

Namun demikian, sampai dengan batas waktu yang ditentukan, pengurus dan pemegang saham tidak dapat menyelesaikan permasalahan, sehingga TaniFund dikenakan sanksi pencabutan izin usaha.

Koran Solopos

Tindakan pengawasan OJK dan pengenaan sanksi administratif kepada TaniFund sampai dengan pencabutan izin usaha tersebut sudah sesuai dengan Peraturan OJK Nomor 63/POJK.05/2016 tentang Perubahan Atas Peraturan OJK Nomor 11/POJK.05/2014 tentang Pemeriksaan Langsung Lembaga Jasa Keuangan Nonbank dan Peraturan OJK Nomor 10/POJK.05/2022 tentang Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI).

Menurut Aman, pencabutan izin usaha TaniFund dilakukan dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan perundangan secara konsisten dan tegas untuk menciptakan industri LPBBTI yang sehat dan terpercaya.

OJK juga telah melimpahkan kasus pidana terkait TaniFund kepada aparat penegak hukum untuk diproses lebih lanjut sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Emagazine Solopos

Dengan telah dicabutnya izin usaha tersebut, TaniFund harus menghentikan kegiatan usaha pada industri LPBBTI. Selanjutnya pemegang saham, pengurus, dan/atau pegawai TaniFund dilarang mengalihkan, menjaminkan, mengagunkan, menggunakan kekayaan, dan/atau melakukan tindakan lain yang dapat mengurangi aset atau menurunkan nilai aset TaniFund.

Dalam upaya memberikan kepastian hukum untuk melindungi pengguna dan pihak terkait lainnya, TaniFund wajib melakukan likuidasi dan menyediakan pusat informasi dan layanan pengaduan masyarakat/pengguna.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Unesco Menetapkan Tiga Warisan Dokumenter RI sebagai Memory of The World

Unesco Menetapkan Tiga Warisan Dokumenter RI sebagai Memory of The World
author
Newswire , 
Anik Sulistyawati Kamis, 9 Mei 2024 - 05:47 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Freepik)

Solopos.com, PADANG – Organisasi PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan (Unesco) menetapkan tiga warisan dokumenter dari Indonesia sebagai Memory of the World for Asia and Pasific di Ulan Bator.

“Ketiganya adalah naskah Tambo Imam Bonjol, arsip Indarung Semen Padang, dan arsip tentang Indonesian Sugar Research Institut tahun 1887-1986,” kata Ketua Kelompok Kerja Pengelolaan Naskah Nusantara Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Aditia Gunawan saat dihubungi di Padang, Rabu (8/5/2024).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Ia mengatakan naskah Tambo Tuanku Imam Bonjol diusulkan Perpusnas dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sedangkan arsip Indarung Semen Padang diusulkan oleh PT Semen Padang, dan arsip tentang Indonesian Sugar Research Institut tahun 1887-1986 diusulkan Kantor Perpustakaan dan Arsip Jawa Timur serta Balai Penelitian Gula Indonesia.

“Jadi, Indonesia mengajukan satu naskah dan dua arsip. Alhamdulillah ketiganya diterima sebagai Memory of the World for Asia and Pasific,” ujarnya.

Koran Solopos

Dengan ditetapkan ketiga dokumen itu sebagai Memory of the World for Asia and Pasific, Perpusnas mengajak semua pihak untuk bersama-sama melestarikan warisan budaya tersebut.

Pelestarian budaya itu penting karena telah teregistrasi dan diakui dunia internasional. Ke depannya, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya penting untuk memastikan dan menjamin pelestarian ketiga dokumen.

Termasuk pula melanjutkan penelitian dan diseminasi ketiga dokumen hingga program-program yang dapat menunjang agar dua arsip dan satu naskah semakin dikenal luas masyarakat.

Emagazine Solopos

Aditia menegaskan dokumen tersebut dianggap signifikan bukan hanya secara nasional namun juga pada tataran global. Sebagai contoh isi dari naskah Tambo Tuanku Imam Bonjol yang berisikan atau mengajarkan tentang kedamaian dan konsiliasi.

“Naskah ini penting karena satu-satunya di dunia. Jadi ini sangat langka dan istimewa,” ujarnya seusai memaparkan dokumen tersebut di Ulan Bator.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Mau Bepergian? Cek Dulu Prakiraan Cuaca Sukoharjo Kamis 9 Mei 2024

Mau Bepergian? Cek Dulu Prakiraan Cuaca Sukoharjo Kamis 9 Mei 2024
author
Astrid Prihatini WD Kamis, 9 Mei 2024 - 05:46 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi prakiraan cuaca Sukoharjo. (kartasura.sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO-Prakiraan cuaca di Kabupaten Sukoharjo hari ini, Kamis (9/5/2024), nyaman untuk beraktivitas seharian.  Hal ini lantaran tidak ada potensi hujan turun seharian  menurut prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sementara suhu udara dari pagi hingga siang hari cenderung meningkat. Namun setelah sore hari suhu udara mulai turun yang membuat udara terasa lebih sejuk.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Berikut informasi prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini, Kamis  (9/5/2024), dikutip dari situs BMKG pada Rabu (8/5/2024):

Koran Solopos
  • Pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 27 derajat Celsius dengan kelembapan 75%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.
  • Pukul 10.00 WIB, cuaca cerah berawan. Suhu udara 30 derajat Celsius dengan kelembapan 70%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 13.00 WIB, cuaca cerah berawan. Sedangkan suhu udara mencapai 33 derajat Celsius dengan kelembapan 60%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 16.00 WIB, cuaca berawan. Suhu udara 30 derajat Celsius dengan kelembapan 70%. Angin berembus dengan kecepatan 20 km/jam dari timur.
  • Pukul 19.00 WIB, cuaca berawan. Suhu udara 28 derajat Celsius dengan kelembapan 80%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.
  • Pukul 22.00 WIB,  cuaca berawan. Suhu udara 28 derajat Celsius dengan kelembapan 85%. Angin berembus dengan kecepatan 10 km/jam dari timur.

Cuaca dapat berubah sewaktu-waktu, ini hanyalah panduan prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini menurut BMKG. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat beraktivitas.

 

Emagazine Solopos
Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories