SOLOPOS.COM - Gelandang Persis asal Mali, Moussa Sidibe (Istimewa)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, berhasil membuktikan Persis Solo sebagai tim terbaik di Jawa Tengah Liga 1 musim ini setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0, Minggu (17/3/2024).

Dalam laga derbi Jateng bulan September 2023 lalu Persis yang bertindak sebagai tuan rumah juga menang 2-0 melalui gol Ramadhan Sananta dan Messidoro.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dengan demikian, Milo berhasil mewujudkan ambisinya mengalahkan Laskar Mahesa Jenar dalam laga tanpa penonton di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Laga harus digelar jauh di luar Jawa karena PSIS Semarang tidak berhasil mendapatkan stadion setelah tak bisa memakai Stadion Jatidiri yang sedang direnovasi.

Dalam duet ketat yang dimulai pukul 20.30 WIB, Persis unggul cepat pada menit ke-5 melalui gelandang energik asal Mali, Moussa Sidibe.

Menerima umpan matang dari David Gonzalez di depan gawang PSIS, Sidibe dengan dingin menceploskan bola dengan kaki kirinya tanpa bisa digapai kiper Adi Satriyo.

Berselang 15 menit, kerja sama kedua pemain itu kembali membuahkan gol.

Dengan skema penyerangan yang mirip, David Gonzalez kembali mengirim umpan manja kepada Moussa Sidibe yang langsung diceploskan dengan kaki kiri ke gawang PSIS.

Setelah gol itu permainan kedua tim semakin menarik. Mereka bergantian mengancam pertahanan lawan dan membuahkan sejumlah peluang.

Namun hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol tercipta.

Dengan demikian, dua kali derbi Jateng musim ini dimenangi oleh Laskar Sambernyawa dengan skor identik, 2-0.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Persis Milomir Seslija mengatakan bermain tanpa tekanan penonton tamu menjadi keuntungan tersendiri bagi anak asuhnya.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Batakan, pria yang akrab disapa Milo ini menilai rentetan hasil positif membuat kepercayaan diri pemain Persis Solo meningkat.

“Kami ingin fokus besok malam, kami akan bermain percaya diri karena mendapatkan beberapa hasil positif. Kepercayaan diri sangat tinggi, derbi melawan Semarang adalah laga yang penting dan bisa menjadi pembuktian untuk kami. Kami sudah menunjukkan apa yang bisa kami lakukan di laapangan, hasil mungkin bisa berbeda dibandingkan cara bermain, tetapi tapi keinginan untuk meraih kemenangan akan terus ada,” ucap Milo, seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (16/3/2024).

Pelatih asal Bosnia ini menyebut, bermain di Stadion Batakan tidak menjadi masalah bagi para pemainnya.

Menurutnya, di manapun laga digelar Persis Solo akan berusaha meraih tiga poin.

“Tidak ada masalah [bermain di Batakan], atmosfernya tentu berbeda, ini adalah keuntungan mungkin bagi kami. Tapi tujuan kami akan tetap sama untuk berusaha maksimal untuk meraih tiga poin,” kata dia.

Meskipun begitu, Milo mengatakan, laga melawan PSIS Semarang tidak akan mudah dihadapi.
Ia menyebut para pemain akan akan tampil semaksimal mungkin di sisa laga Liga 1 musim ini.

“Saya sudah katakan kepada anak-anak setiap laga akan sulit, tapi situasi yang sangat bagus kami. Kami harus menujukkan bahwa kami berkembang, ini adalah momen untuk menunjukkan sejauh apa kami berkembang,” ucapnya.

Sedangkan winger Persis Solo, Moussa Sidibe, menyebut laga melawan PSIS Semarang tentu bukan pertandingan mudah.

“Kami siap untuk laga besok, ini akan rumit karena ini derbi dan kami bermain jauh dari rumah. Tetapi kami fokus dan siap meraih tiga poin,” tegasnya.

Secara peringkat, Persis Solo memang masih berada di bawah PSIS Semarang.

Tetapi dalam laga derbi, posisi di klasemen tidak akan mempengaruhi jalannya laga.

Bisa dipastikan Persis Solo dan PSIS Semarang akan unjuk gigi guna membuktikan siapa yang terbaik di Jawa Tengah.



Laskar Sambernyawa yang menang di pertemuan pertama dengan skor 2-0 di Stadion Manahan tentu akan berusaha kembali mencetak tiga poin sekaligus mengintip peluang lolos ke Championship Series.

Tim asuhan Milomir Seslija, kini berada di posisi ke-8 klasemen dengan 38 poin tertinggal delapan poin dari PSIS Semarang dan Madura United yang berada di empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya