SOLOPOS.COM - Para penggawa PSIS Semarang mendapat acara pelepasan dari Panser Biru saat hendak bertolak ke Solo untuk melakoni Derbi Jateng kontra Persis, Jumat (15/9/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni laga bertajuk Derbi Jateng pada Liga 1 2023/2024 menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (16/9/2023) malam. Penggawa PSIS Semarang pun telah bertolak ke Solo, Jumat (15/9/2023), dengan dilepas puluhan anggota Panser Biru, julukan suporter klub tersebut.

PSIS Semarang bertolak ke Solo dari mes pemain klub tersebut di Jalan Semeru Raya, Kota Semarang. Keberangkatan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, itu pun diiringi yel-yel dan tepuk tangan dari para suporter.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dirigen Panser Biru, Jefry, mengatakan laga kontra Persis Solo selalu dinantikan penggemar dari kedua belah kubu. Ia pun berharap dalam laga bertajuk Derbi Jateng itu, skuat PSIS Semarang mampu meraih kemenangan.

“Kami support PSIS dalam laga Derbi Jateng. Ada maruah yang harus dijaga dan harga diri. Panser Biru dukung PSIS sak modare [sampai mati],” ujar Jefry di sela acara pelepasan tim.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan kehadiran suporter dalam melepas keberangkatan pemain itu menjadi motivasi. Ia pun berharap PSIS Semarang mampu meraih poin penuh dalam lawatan ke markas Persis Solo.

“Pasti merasa termotivasi dan mendapat kekuatan lebih dengan adanya teman-teman Panser Biru ini. Semuanya memberi support agar PSIS besok bisa ambil tiga poin. Ini [pelepasan oleh Panser Biru] memang penting bagi kami. Ini membuat pemain mendapatkan brain stroming untuk wajib menang,” ujar Yoyok.

Namun, Yoyok juga berpesan agar pemain menjaga emosinya saat bertanding dalam laga Derbi Jateng kontra Persis Solo. Ia memperingatkan agar pemain tidak mudah terpancing emosi sehingga ritme permainan rusak.

“Emosi dikendalikan. Jangan terlalu tinggi tensinya. Nanti keblablasan (kelewatan), malah kena penalti dan kartu merah,” tutupnya.

PSIS Semarang bertolak ke Solo dengan kekuatan 21 pemain. Berikut 21 pemain PSIS Semarang yang berangkat ke Solo untuk melakoni Derbi Jateng kontra Persis:

Kiper: Rizky Darmawan, Syaiful

Bek: Lucas Gamma (Lucao), Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Giovani Numberi, Bayu Fiqri, Alfeandra Dewangga, M. Sabillah,

Gelandang: Delvin Rumbino, Luthfi Kamal, Tri Setiawan, Gian Zola, Septian David Maulana, Boubakary Diarra.

Penyerang: Gali Freitas, Vitinho, Taisei Marukawa, Wawan Febriyanto, Riyan Ardiyansyah, Carlos Fortes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya