SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Argentina Santiago Lopez (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas U-17 Venezuela saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/11/2023). Argentina menang atas Venezuela dengan skor 5-0. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/YU.

Solopos.com, SOLO–Babak delapan besar atau perempat final Piala Dunia U-17 2023 mendatang dijamin seru karena mempertemukan tim-tim unggulan.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi FIFA, fifa.com, Selasa (21/11/2023), babak perempat final digelar pada Jumat-Sabtu (24-25/11/2023).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Di perempat final nanti, Spanyol yang pada 16 besar menjungkalkan Jepang pada 16 besar dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/2023), akan berhadapan dengan Jerman.

Pasukan Der Panzer Muda menembus perempat final seusai mengandaskan Amerika Serikat dengan skor ketat 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupetan Bandung, Selasa.

Sementara, Brasil yang menundukkan Ekuador dengan skor 3-1 pada 16 besar di Stadion Manahan Solo, Senin, bakal meladeni perlawanan Argentina.

Tim Tango Muda melenggang ke perempat final setelah menang besar 5-0 melawan Venezuela di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa.

Tim kuat Mali yang baru saja menghancurkan Meksiko dengan skor 5-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya bakal bertemu Maroko, Selasa.

Skuad Singa Atlas ke perempat final seusai mengalahkan Iran dengan skor 4-1 dalam adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 pada 90 menit waktu normal di GBT.

Pada babak 16 besar hari ini, Argentina tampil trengginas saat kontra Venezuela.

Pada menit ke-10, Argentina memperlihatkan taringnya. La Albiceleste memaksa pemain lawan mencetak gol bunuh diri.

Tak butuh waktu lama buat Argentina menggandakan keunggulan. Saat laga memasuki menit ke-22, Santiago Lopez berhasil merobek gawang Venezuela untuk kali kedua. Skor berubah 2-0.

Unggul 2-0 tak membuat timnas muda Argentina mengendurkan serangan. Justru kini bintang mereka yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Claudio Echeverri berhasil mencetak gol ketiga Timnas U-17 Argentina pada menit ke-32. Papan skor pun berubah 3-0.

Berbagai upaya dilakukan hingga perpanjangan waktu, namun Venezuela tak kuasa menghadapi cantiknya permainan Argentina. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor mantap 3-0.

Pada babak kedua, Argentina menambah dua gol dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan besar 5-0.

Masih ada dua pertandingan lagi di 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Berikut jadwal pertandingannya:

Rabu, 22 November 2023

Ada 2 laga di Jakarta International Stadium

  • Inggris vs Uzbekistan, pukul 15.30 WIB (Indosiar, Vidio).
  • Prancis vs Senegal, pukul 19.00 WIB (Indosiar, Vidio).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Piala Dunia U-17:Bungkam Venezuela 5-0, Argentina Jumpa Brasil di Perempat Final”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya