SOLOPOS.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, dipastikan absen dalam laga kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (30/9/2023). (Antara/Nyoman Budhiana)

Solopos.com, SOLO — Persija Jakarta dipastikan akan tampil tanpa diperkuat enam pemain pilarnya saat menghadapi Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) malam, pukul 19.00 WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Macan Kemayoran tidak akan diperkuat enam pemain karena berbagai alasan. Keenam pemain itu antara lain Hanif Sjahbandi, Ilham Rio Fahmi, Marko Simic, Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, dan Syahrian Abimanyu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Hanif harus menempi dalam laga Persis Solo kontra Persija Jakarta karena terkena akumulasi kartu merah. Sementara Ilham Rio Fahmi dan Marko Simic masih berkutat dengan cedera yang dialami.

Sedangkan Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, dan Syahrian Abimanyu, tidak bisa diturunkan karena baru kembali ke Indonesia seusai memperkuat Timnas Indonesia U-24 pada ajang Asian Games 2024.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku dengan absennya sejumlah pemain pilar itu timnya harus lebih pandai mengatur keseimbangan tim. “Dalam bermain, kami harus tahu kapan waktu menaikkan pemain untuk menyerang dan juga tahu kapan kami harus menahan dan menutup serangan lawan. Maka dari itu laga melawan Persis kami harus bermain lebih cerdik dari biasanya,” ujar Thomas.

Sementara itu, kondisi yang tak jauh berbeda juga dialami tim tuan rumah, Persis Solo. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu juga harus kehilangan lima pemain pilarnya dalam laga tersebut.

Kelima pemain Persis Solo yang tidak bisa tampil adalah striker Fernando Rodriguez yang masih berada di kampung halamannya, Spanyol. Kemudian Diego Bardanca dan Moussa Sidibe yang terkena akumulasi kartu, dan Ramadan Sanata serta Arkhan Kaka, yang memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2024.

Absennya lima pemain ini membuat langkah Persis Solo untuk meraih kemenangan di depan pendukungnya menjadi lebih berat. Kendati demikian, Persis dituntut memenangi laga melawan Macan Kemayoran untuk menjaga tren positif setelah menang di dua laga beruntun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya