SOLOPOS.COM - Suasana peluncuran jersey kontingen Indonesia untuk Asian Games 2023 di Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/10/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Menpora Dito Ariotedjo dan CdM Asian Para Games, Angela Tanoesoedibjo, melaunching (meluncurkan) jersey untuk gelaran Asian Para Game 2023, Hangzhou, China, di Balai Kota Solo, Jumat (13/10/2023) malam WIB. Launching jersey ini menjadi kali pertama bagi kontingen Indonesia sebelum tampil di kejuaraan multievent.

Angela Tanoesoedibjo saat dijumpai wartawan mengatakan launching jersey ini merupakan momentum bagus sebelum atlet berangkat ke China Senin (16/10/2023). Jersey yang digunakan kontingen Indonesia juga mengandung unsur budaya Indonesia yakni motif batik Mega Mendung.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Besok (Sabtu) pagi kita lakukan pengukuhan kontingen dan lihat proses latihan terakhir. Malam ini doa bersama dan launching jersey serta tagar #parajuara,” kata Angela.

Dia menjelaskan jersey mega mendung berkolaboorasi dengan desainer asli Solo. Makna motif ini yakni sebagai penyangga yang kokoh bagi atlet berkompetisi.

Dia menambahkan Asian Para Games 2023 Hangzhou mengirimkan 130 atlet yang bertanding pada 12 cabor. Dia menargetkan Indonesia masuk ke dalam 10 besar.

“Emas kami targetkan 19 emas, perak kami targetkan 23 perak dan 25 perunggu. Cabor yang ditargetkan dapat emas seperti catur, renang, badminton. Semoga bisa tercapai,” kata dia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan jersey motif batik ini bisa memotivasi kontingen Indonesia. Dia menilai desain dan motif yang ada pada rompi dan kaus kontongen sangat keren, fresh, serta dinamis.

“Jadi saya apresiasi kreativitas dan inovasi dari CdM Angela. Ini dapat mendongkrak prestasi bertanding di Asian Para Games Hangzhou,” kata dia.

Dia berharap kontingen Indonesia dapat menorehkan prestasi yang gemilang. Menpora juga menitipkan pesan agar atlet benar-benar dipantau secara mental dan fisik.

“Untuk cuaca disana saya rasa tidak jauh beda dengan Indonesia,” kata Menpora.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya