SOLOPOS.COM - Jonatan Christie menjadi juara tunggal putra Hong Kong Open 2023, Minggu (17/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menjadi juara turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2023.

Dalam pertandingan final di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023), Jonatan Christie mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto dengan lewat pertarungan rubber game dengan skor 12-21, 22-20, 21-18.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Setelah pertandingan dan menerima trofi juara Hong Kong Masters 2023, Jonatan Christie, mengungkapkan beberapa hal yang membuat dirinya keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut.

“Puji Tuhan, ini berkat Tuhan lagi. Game pertama saya sudah kalah, di game kedua juga mepet-mepet skornya tapi saya tidak mau menyerah. Saya tahu Tuhan bawa saya ke sini pasti ada tujuannya dan saya bisa mewujudkannya,” ucap Jonatan Christie dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Terima kasih juga semua suporter Indonesia yang sudah mendukung saya. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik yang saya punya.”

“Kunci kemenangan saya adalah pantang menyerah, karena kita tahu Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan. Kemarin, (Anthony Sinisuka) Ginting yang sudah menyerang dengan bagus tapi tidak bisa menembusnya,” ungkap Jonatan Christie.

“Secara skill dan kemampuan, saya rasa tadi kami seimbang. Saya hanya berusaha dan bekerja keras, sisanya saya serahkan semua pada Tuhan.”

Selain sejumlah faktor di atas, satu faktor utama yang membuat Jonatan Christie juara Hong Kong Open 2023 adalah dukungan dari berbagai pihak selama melakoni duel final.

“Gelar ini saya persembahkan untuk Tuhan, orang tua, kakak saya yang sudah bersama Tuhan di sana dan pastinya untuk PBSI, pelatih, tim suport dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia,” kata Jonatan Christie mengakhiri wawancara dengan tim Humas dan Media PP PBSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya