SOLOPOS.COM - Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, memeluk kiper M. Riyandi, setelah berhasil tampil 90 menit dalam debutnya pasca-cedera. Riyandi mencetak clean sheet dalam Derbi Jateng melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi, tampil memukau saat comeback perdana setelah absen selama tujuh bulan karena cedera parah. Riyandi dipercaya tampil di laga Derbi Jateng menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Riyandi yang dipasang setelah baru saja sembuh membuat dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, deg-degan selama 90 menit pertandingan. Bahkan, setelah pertandingan saat peluit panjang dibunyikan, Iwan langsung berlari menghampiri Riyandi.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Iwan langsung memeluk erat Riyandi yang sedang bersyukur memenangi Derbi Jateng melawan PSIS Semarang tersebut.

“Deg-degan selama 90 menit. Riyandi sudah sehat, sudah bisa main. Tapi kalau bermain tergantung pelatih, secara medis Riyandi sudah sehat,” kata Iwan kepada Solopos.com, setelah laga.

Dia menambahkan sebagai kiper, Riyandi sempat mengeluh sakit. Hal ini karena Riyandi baru kali pertama bermain dengan intensitas yang tinggi.

“Mungkin ketarik biasa saja lah. Biasa, tidak apa-apa,” imbuh dia.

Riyandi mengaku sempat gugup karena tampil perdana di laga melawan PSIS Semarang, Derbi Jateng, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023) malam.

Seperti diketahui, Riyandi pada pertengahan musim lalu mengalami hamstring strain dengan ACL tear grade III dan meniscus tear dan harus menjalani pemulihan selama tujuh bulan.

Riyandi mengaku debutnya ini tak mudah setelah rehat untuk pemulihan cedera. Dia mengucapkan terima kasih kepada Leonardo Medina dan pelatih kiper Persis Solo, Eddy Harto yang telah mempercayai dirinya untuk kembali mengawal gawang Laskar Sambernyawa.

“Laga ini tidak mudah untuk saya, saya sudah tujuh bulan tidak bermain bola karena bergelut dengan cedera. Alhamdulillah saya bisa kembali bermain,” kata Riyandi setelah pertandingan.

Riyandi juga mengaku sempat grogi bermain dihadapan 17.899 penonton. Apalagi laga Derbi Jateng tersebut  penuh tekanan.

“Jujur pada menit awal saya sedikit tegang, kerena ini laga pertama saya. Tapi alhamdulilah bisa terlewatkan, dan kita bisa mendapatkan hasil maksimal,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya