SOLOPOS.COM - Ganda campuran Pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat bertanding di babak 32 besar Denmark Open 2023, Rabu (18/10/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Ganda campuran pelatnas PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, gagal melewati ujian awal di babak 32 besar Denmark Open 2023. Rinov/Pitha kalah dari ganda campuran unggulan ketiga asal China, Feng Yan Zge/Huang Dong Ping.

Dalam pertandingan di lapangan 2 Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu (18/10/2023) tersebut, Rinov/Pitha kalah dengan skor 13-21, 12-21.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dengan kekalahan Rinov/Pitha hari ini membuat ganda campuran Pelatnas PBSI habis di babak awal Denmark Open 2023.

Sebelumnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga gagal melaju ke babak 16 besar setelah kalah dari unggulan keenam asal Korsel, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, dengan skor 17-21, 21-14, 16-21.

Seusai pertandingan Rinov Rivaldy menyatakan kekalahan yang mereka hadapi lebih karena faktor power.

“Kami kalah tenaga dari lawan. Kami terus ditekan dan tidak bisa keluar dari situasi itu sehingga kami jadi tidak bisa mengembangkan permainan terbaik,” ungkap Rinov dikutip Solopos.com dari penjelasan resmi PP PBSI.

“Kami sudah mencoba untuk mengatasinya tapi memang tidak enak bermainnya. Tidak ada kendala dengan situasi lapangan atau bola, lawan memang punya kualitas yang bagus.”

Indonesia mengirimkan empat wakil ganda campuran di Denmark Open 2023 kali ini terdiri atas dua ganda campuran pelatnas PBSI dan dua ganda campuran non-pelatnas.

Ganda campuran pelatnas PBSI adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Sedangkan ganda campuran non-pelatnas adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya