SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari (kanan) melompat sambil mengepalkan tangannya setelah mencetak gol bagi Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 melawan Filipina di Kamboja, Sabtu (29/4/2023). (Twitter/@PSSI)

Solopos.com, SOLO — Kabar gembira untuk Persis Solo yang bertekad tampil maksimal di sisa laga Liga 1 musim ini demi mengejar posisi empat besar klasemen.

Dua pilar Persis, Irfan Jauhari dan Sutanto Tan, sudah mulai berlatih. Keduanya bahkan sudah bermain di laga uji coba beberapa waktu lalu.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Jika berada di posisi empat besar, Persis berpeluang untuk menjadi jawara Liga 1 2023/2024.

Laskar Sambernyawa terus menjaga kondisi fisik selama masa libur kompetisi hingga kompetisi kembali bergulir di bulan Ramadhan.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (28/3/2024), pelatih fisik Felipe Chaves de Farias menyampaikan bahwa tim mencoba beradaptasi dengan sistem latihan malam hari selama bulan Ramadhan.

“Selama Ramadhan, kita punya tantangan karena harus mengganti perencanaan latihan yang sudah biasa diterapkan. Pemain diharuskan untuk tidak mengonsumsi makanan dalam waktu yang lama dan sedikit membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sesi latihan malam hari,” ucapnya.

“Tetapi kita tetap menjaga intensitas latihan dengan baik agar pemain tidak kehilangan performanya,” tambahnya.

Felipe akan terus berupaya meningkatkan kondisi pemain menghadapi sisa 5 pertandingan di Regular Series.

“Kami coba untuk memfokuskan pemain pada lima pertandingan tersisa, agar mereka dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Pasca melakoni latihan di malam hari, pemain harus tetap menjaga kondisi dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan istirahat yang cukup,” terangnya.

Jelang menghadapi RANS Nusantara pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024, Laskar Sambernyawa akan mendapatkan amunisi tambahan pemain yang pulih dari masa cedera.

Irfan Jauhari dan Sutanto Tan sudah kembali bergabung bersama tim dan mulai kembali berlatih.

Irfan Jauhari absen hampir satu musim setelah cedera seusai mempersembahkan emas dalam SEA Games 2023 lalu.

“Irfan Jauhari sudah mengikuti prosedur dari Timnas untuk mengikuti tes di Jakarta. Ia berhasil menjalaninya dengan hasil yang baik, sehingga ia bisa kembali berlatih bersama tim. Sutanto Tan juga telah kembali bersama tim pascaoperasi di tulang pipinya,” ujar dokter tim, Iwan Wahyu Utomo.

Kedua pemain tersebut bahkan sudah diikutsertakan pada laga uji tanding kontra Persidikab Kabupaten Kediri, Sabtu (23/3/2024).

“Irfan Jauhari sudah dicoba untuk bermain selama 20 menit dengan hasil yang cukup bagus sedangkan Sutanto sudah kembali berlatih rutin dan turut diikutsertakan pada laga uji coba kemarin,” terangnya.

Perkembangan pemain muda Marcell Januar hingga saat ini sudah kembali berlatih di pinggir lapangan dan berlatih bersama tim fisioterapi Persis Solo.

“Untuk patah tulang yang dialami Marcell sudah kembali tersambung dan sekarang menjalani latihan di pinggir lapangan bersama tim fisio. Ia sudah kembali latihan lari dan menendang bola. Kemungkinan ia masih membutuhkan waktu dua bulan untuk bisa kembali bergabung bersama tim,” tutup Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya