SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Irfan Jauhari (kiri), mengamati Alexis Messidoro menendang bola bola saat latihan tim di Stadion Manahan, Solo, Senin (7/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali mendapat kabar buruk, striker Irfan Jauhari cedera dan akan absen dari pertandingan setidaknya selama 9 bulan. Tentu ini sebuah kerugian bagi Persis Solo yang sedang naik turun penampilannya di Liga 1 2023.

“Irfan Jauhari harus menepi dari lapangan hijau karena mengalami cedera.” Demikian isi keterangan resmi Persis Solo, Rabu (30/8/2023) malam WIB.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Irfan Jauhari mendapat cedera saat membela Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di AFF 2023. Pada laga perdana Timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia U-23 pada 18 Agustus 2023, Irfan Jauhari terpaksa harus diganti.

Irfan Jauhari mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan jalannya pertandingan. Setelah menjalani perawatan medis dan proses MRI, Irfan Jauhari didiagnosis menderita total tear ACL dan Meniscus lateral tear.

“Langkah selanjutnya akan dilakukan tindakan operasi kepada pemain, dan diperkirakan harus absen selama 6-9 bulan,” keterangan Persis Solo.

Di sisi lain, striker yang sudah bersama Persis Solo sejak di Liga 2 ini dikontrak tim hingga 2026 mendatang. Di musim lalu, Irfan Jauhari juga sempat menepi karena cedera.

rfan Jauhari menjalani Liga 1 2022 dengan penuh perjuangan. Dari total 34 laga pertandingan, pemain yang kerap bermain di posisi sayap tersebut absen pada 11 pertandingan akibat cedera, dan 3 pertandingan menuju akhir musim pun tak bisa ia lalui demi mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Meski begitu, torehan 3 gol dan 2 assist Irfan Jauhari turut membantu Persis Solo bersaing di Liga 1 2022 dan bisa bertahan untuk lanjut ke Liga 1 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya